Sukses


Antisipasi 3 Pemain Absen, Persebaya Tanpa Libur Hadapi PSBI

Bola.com, Surabaya - Setelah memenangi duel lawan Persatu Tuban, Persebaya Surabaya kembali melakukan persiapan guna menghadapi PSBI Blitar dalam lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion AAU Adi Sucipto, Yogyakarta, Selasa (11/7/2017). Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, sangat serius mempersiapkan tim menghadapi laga ini sehingga tidak memberikan libur buat anak asuhnya.

Satu hari setelah menang 2-0 atas Persatu, Persebaya tetap menggelar latihan pada 7 Juli. Hal yang sama juga berlaku dengan menggelar sesi latihan pagi pada Minggu (9/7/2017).

Sehari menjelang pertandingan, Persebaya masih akan menjalani latihan sekaligus coba lapangan. "Kami harus mengebut persiapan karena waktunya mepet. Maka itu, kami mengoptimalkan waktu yang sedikit ini agar tim tampil maksimal di pertandingan kontra PSBI," ujar Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Alfredo tak memberikan istirahat buat anak asuhnya setelah melawan Persatu juga disebabkan adanya beberapa hal yang harus ia lakukan guna menutupi celah di posisi bek krii dan kembalinya Rachmat Irianto ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Persebaya memang kehabisan stok pemain lantaran dua pemain yang beroperasi di sektor ini dipastikan absen menyusul akumulasi kartu kuning. Kedua pemain tersebut adalah Abdul Azis dan M. Irvan.

Tim Bajul Ijo memang masih memiliki Kurniawan Karman yang bisa beroperasi di sektor ini, namun mantan pemain Persiba Balikpapan selama ini lebih akrab bermain sebagai pemain sayap kiri. Ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan peran barunya.

Sementara untuk pos yang ditinggalkan Rachmat Irianto, Persebaya mencoba tiga pemain untuk dipasangkan dengan Moch. Syaifudin yang tampil apik ketika Persebaya menekuk Persatu (6/7/2017) lalu. Ada pun ketiga pemain tersebut adalah Rachmat Latief, Andri Muliadi, dan Rahmat Juliandri.

"Pelatih ingin melihat ketiga pemain ini yang dianggap cocok berpasangan dengan Syaifudin. Makanya Persebaya terus mematangkan mereka supaya ketika pertandingan tim ini tetap tampil kompak," kata Chairul.

 

Video Populer

Foto Populer