Sukses


Prediksi PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Ingin Menjaga Tahta

Bola.com, Makassar - PSM Makassar butuh kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/7/2017).

Bagi PSM, tiga poin bukan sekadar menjaga tradisi selalu menang di kandang. Tapi juga mempertahankan tahta klasemen plus mengembalilan pamor PSM usai ditekuk Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017).

"Kini saatnya kembali ke jalur kemenangan. Bhayangkara memang tim bagus. Tapi, kami akan tampil agresif di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," tegas Robert Alberts, pelatih PSM.

Menghadapi Bhayangkara FC, Robert melempar sinyal skuatnya tampil dengan materi berbeda dibandingkan ketika melawan Persib. Dalam dua hari latihan reguler, Robert memainkan Syamsul Chaeruddin pada formasi starter.

Ikon PSM yang belum pernah mendapat jatah starter ini diduetkan dengan Rizky Pellu sebagai penyeimbang di lini tengah. "Saya butuh peran Syamsul. Dia juga dalam kondisi yang bagus," ujar Robert.

Bek Persib Bandung, Supardi, terjatuh saat berusaha melewati pemain PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu, (5/7/2017). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Robert terkesan menepis anggapan dirinya sudah melupakan Syamsul dalam formasi skuatnya sampai pekan ke-12. Situasi ini sempat dipertanyakan oleh fans PSM yang merindukan aksi trengginas mantan gelandang timnas senor ini. Selain Syamsul dan Rizky, Robert juga bakal memberi menit bermain kepada Hendra Wijaya yang menggantikan peran Zulkifli Syukur.

Begitu pun dilini depan, Robert juga kemungkinan besar memainkan Ghozali Siregar sejak menit awal. Kehadiran Gozhali membuat M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga bersiap duduk di bangku cadangan. Untuk satu posisi penyerang sayap bakal ditempati Wiljan Pluim. Sementara untuk striker tunggal tetap jadi milik Reinaldo da Costa.

Terkait peran Pluim yang lebih banyak beroperasi dari sisi sayap, Robert mengungkapkan, dirinya ingin gelandang andalannya itu bermain layaknya Ronaldo di Real Madrid. "Willy akan menjadi pemain bebas di lapangan. Saya berharap dia tak hanya memberi assist tapi juga mencetak gol," jelas Robert.

Sementara itu, Simon Mcmenemy, pelatih Bhayangkara FC optimistis meraih minimal satu poin di Makassar. "Bhayangkara memiliki materi pemain yang tidak kalah dengan PSM. Saya tekankan kepada pemain agar tetap tampil normal dan fokus tidak kebobolan," kata Simon.

Absennya Evan Dimas, Putu Gede dan Otavio Dutra, dimata Simon tidak memengaruhi kualitas tim. "Kedalaman tim Bhayangkara cukup terjaga. Apalagi, kami telah sepakat untuk menebus kekalahan dari Barito Putera," jelas Simon.

Menurut Simon, Bhayangkara FC sebenarnya layak menang saat menjamu Barito. "Kami memiliki lebih dari enam peluang yang harus menjadi gol. Sebaliknya, Barito hanya satu peluang dan mereka berhasil memanfaatkannya," tutup Simon.

Video Populer

Foto Populer