Sukses


    Pelatih Timnas Vietnam U-22 Pasrah soal Hasil Undian SEA Games

    Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, ikut angkat bicara menanggapi hasil pengundian grup SEA Games 2017. Undian yang digelar di Kuala Lumpur, Sabtu (8/7/2017), menempatkan Timnas Vietnam U-22 bersama Thiland, Indonesia, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

    Nguyen Huu Thang pada awalnya menyoroti jumlah peserta di Grup B yang lebih banyak ketimbang Grup A, yakni enam tim peserta. Praktis, frekuensi pertandingan yang dijalani juga lebih sering dan berpengaruh pada kebugaran para pemain. Hal ini juga jadi sorotan pelatih Timnas Thailand U-22. 

    Lantaran berada dalam grup dengan jumlah peserta enam tim, setiap tim di Grup B memainkan lima pertandingan atau satu laga lebih banyak daripada di Grup A yang berisi lima kontestan.

    "Namun, dalam hidup ada kalanya kita tidak bisa memilih. Salah satunya seperti hasil undian yang menempatkan kami di grup dengan jumlah peserta lebih banyak," kata Huu Thang di situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Sabtu (8/7/2017).

    Lantaran tidak punya pilihan lain, Nguyen Huu Thang memutuskan tidak larut dalam hasil undian itu. Ia memilih bersikap abai. "Mau tergabung dengan lima atau enam tim, bersama Thailand, Indonesia, atau Filipina sekali pun, lebih baik kami menyiapkan diri dengan berlatih sebaik mungkin, mengantisipasi siapapun lawannya," ujar pelatih 45 tahun itu.

    Nguyen Huu Thang mengungkapkan masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi skuat asuhannya menjelang kualifikasi Piala AFC U-23 2018 maupun SEA Games 2017.

    Huu Thang, yang juga merupakan pelatih Timnas Vietnam senior, menuturkan bila jam terbang para pemain yang kurang jadi salah satu perhatiannya. Pasalnya, mereka jarang mendapatkan kepercayaan tampil di kompetisi domestik, V-League.

    "Kami butuh waktu untuk memperbaiki hal ini. Para pemain membutuhkan pemahaman dengan taktik dan pendekatan yang tepat," ujarnya.

    Di sisi lain, Nguyen Huu Thang merasa cukup terbantu dengan kerja sama yang terjalin antara VFF dengan InStat, yang menyediakan informasi statistik tim-tim pesaing Timnas Vietnam U-22 dari berbagai sumber. Dengan informasi itu, Nguyen Huu Thang dan sfat pelatih bisa memetakan keunggulan dan kelebihan tim lawan di SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer