Sukses


    CdM Indonesia Yakin Timnas U-22 Mampu Bersaing di SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Hasil undian menempatkan Timnas Indonesia U-22 dalam grup berat di SEA Games 2017. Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, kemudian ada Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

    Meski begitu, keyakinan tetap diapungkan banyak pihak di Tanah Air. Semisal Chief de Mission (CdM) Indonesia di SEA Games 201, Aziz Syamsuddin. Aziz mengatakan Evan Dimas dkk. tidak perlu khawatir dengan hasil undian itu.

    "Jangan dipikirkan soal undian di mana kita berada di grup keras. Ingat, bola itu bundar jadi apapun bisa terjadi. Saya yakin Evan Dimas dkk. bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal," kata Aziz Syamsuddin yang dihubungi seusai menghadiri undian sepak bola SEA Games Malaysia 2017 di Hotel Renaissance, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

    Terpisah, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, mengakui hasil undian yang menempatkan Indonesia di Grup B membuat pejuangan Evan Dimas cs. Namun, dia menegaskan Tim Garuda siap menghadapinya.

    "Memang, timnas akan menghadapi persaingan lebih berat untuk lolos ke semifinal karena jumlah pertandingan yang dilalui di Grup B lebih banyak dibandingkan berada di Grup A yang hanya dihuni lima tim. Tapi, Evan Dimas dkk. sudah siap menghadapi seluruh pertandingan dan siapa pun lawan-lawannya," kata Endri Erawan.

    Menghadapi pertandingan berat tersebut, kata Endri, Timnas Indonesia U-22 akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk lebih mematangkan persiapan. "Kami akan terus matangkan persiapan dan mempelajari setiap lawan yang dihadapi. Insya Allah, Indonesia bisa melangkah ke semifinal," katanya.

    (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

     

    Video Populer

    Foto Populer