Sukses


Simon McMenemy Kecewa Bhayangkara FC Kalah dari PSM

Bola.com, Makassar - Bhayangkara FC gagal mencuri poin saat saat dijamu PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (9/7/2017). Tampil lebih dominan sepanjang pertandingan, skuat Simon McMenemy malah kalah 1-2.

"Saya kecewa dan frustrasi dengan hasil tadi. Seharusnya kami bisa menang karena pemain sudah tampil sesuai dengan strategi yang saya inginkan," ujar Simon pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Simon, Bhayangkara FC berhasil mematikan Reinaldo da Costa yang selama ini jadi sumber gol PSM lewat open play. Kalau pun striker berpaspor Australia ini mencetak gol, itu karena lewat penalti.

Begitu pula dengan strategi mematikan Wiljan Pluim, pengatur serangan PSM. "Kami telah berhasil membuat PSM tidak bermain garang di kandang sendiri," papar Simon.

Sebaliknya, Simon mengaku kecewa dengan dua kesalahan yang dilakukan skuat asuhannya yang berbuah dua gol kemenangan PSM. "Lini belakang kehilangan konsentrasi saat PSM mencetak gol pertama. Sedang gol kedua, saya tidak bisa memberikan komentar soal penalti yang diberikan wasit kepada PSM," katanya.

Di mata Simon, tekel yang dilakukan Sahrul Kurniawan terhadap Wiljan Pluim di kotak penalti pada lima menit terahir memang terbilang riskan bila dilakukan pemain tamu. "Saya pikir, hal yang normal buat seorang wasit memberikan penalti buat tuan rumah dengan kejadian seperti tadi," tegas Simon.

Sementara M. Ichsan, gelandang Bhayangkara FC, terang-terangan menuding wasit Prasetyo Hadi memihak PSM. "Tekel yang dilakukan Sahrul bukan pelanggaran karena Pluim yang masuk lebih dulu. Tapi, sudahlah itu hak wasit. Lebih baik kami melupakannya dan fokus pada pada laga selanjutnya," kata Ichsan.

 

Video Populer

Foto Populer