Sukses


Pelatih PSM Anggap Bhayangkara FC Tampil Lebih Baik

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mampu menjaga rekor kemenangan kandang setelah menekuk Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Minggu (9/7/2017). Hasil ini membuat PSM kian memantapkan diri sebagai pimpinan klasemen sementara Liga 1 2017.

Meski menang, Robert Alberts, pelatih PSM, mengakui timnya tidak bermain baik seperti layaknya saat PSM menjamu lawan di Stadion AMM.

"Alur bola tidak berjalan lancar. Kami pun kesulitan keluar dari tekanan. Saya harus akui, Bhayangkara tampil lebih dominan pada pertandingan tadi," ujar Roberts pada jumpa media seusai pertandingan.

Robert membenarkan penilaian Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC yang mengklaim sukses mematikan dua andalan PSM, Reinaldo da Costa dan Wiljam Pluim.

"Sebenarnya, kami sudah mencoba berbagai variasi serangan. Tapi, Bhayangkara tampil disiplin untuk meminimalisasi serangan PSM," papar Robert.

Robert menambahkan, di babak kedua dirinya mencoba strategi lain dengan mengembalikan posisi Pluim dari sayap ke second striker. Sementara Syamsul Chaeruddin yang melakoni posisi itu ditarik keluar digantikan Ferdinand Sinaga pada menit ke-63.

"Tujuannya agar serangan lewat sayap tetap terjaga. Dan alur bola dari lini tengah semakin sering ke kotak penalti lawan," jelas Robert.

Serangan PSM kian gencar setelah Robert memasukkan Rahmat Syamsuddin pada menit ke-78. Hasilnya pada menit ke-85, Sahrul Kurniawan melakukan pelanggaran terhadap Pluim pada menit ke-85 yang berbuah penalti. Reinaldo yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Robert berharap penampilan timnya lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Pada pekan ke-14, PSM akan dijamu Persiba Balikpapan, Kamis (13/7/2017).

Meski menghadapi klub papan bawah, tidak berarti PSM bisa menang mudah atas Persiba Balikpapan. Apalagi, rekor tandang tim Juku Eja terbilang minor. Pada empat laga kandang terakhir, PSM hanya meraih satu poin.

 

Video Populer

Foto Populer