Sukses


Kalahkan Persewangi, Timnas Indonesia U-19 Masih Punya PR

Bola.com, Banyuwangi - Selain Timnas U-16 yang bertanding di Piala AFF U-16 2017, Timnas Indonesia U-19 juga bertanding pada Minggu (9/7/2017). Namun, Timnas U-19 hanya menggelar sesi uji coba, yakni melawan Persewangi Banyuwangi.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 ini dimainkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, dan berakhir dengan skor 1-0 untuk Timnas U-19. Gol kemenangan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri ini dihasilkan Syahrian Abimanyu, menit ke-65.

Seusai pertandingan, pelatih Indra Sjafri mengungkapkan performa tim asuhannya yang belum maksimal. Salah satu acuannya adalah, meski menekan dengan mendominasi permainan sepanjang laga, hanya satu gol tercipta.

Secara khusus, Indra juga mengucapkan terima kasih pada Persewangi yang sudah memberikan perlawanan ketat untuk Rachmat Irianto dkk.

"Dari menit pertama kami tampil menekan di sepanjang laga. Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat tim kami. Tapi, sepertinya belum menunjukkan performa yang maksimal," kata Indra.

Selepas uji coba kontra Persewangi, Timnas Indonesia kembali melanjutkan latihan dan bersiap menyongsong uji coba berikutnya, yakni melawan Espanyol. Uji coba bergengsi ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (14/7/2017).

Pada Senin (10/7/2017), Timnas Indonesia U-19 bertolak menuju Bandung dan melanjutkan persiapan di Kota Kembang.

"Kami masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Selanjutnya kami akan melawan Espanyol. Ini menjadi uji coba yang sangat bagus karena lawan di atas kami dan semua orang sudah tahu kualitas mereka," tutur indra.

 

Video Populer

Foto Populer