Duo Bek Timnas U-22 Optimistis Lewati Tantangan SEA Games 2017

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jul 2017, 12:30 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Ubud - Dua bek Timnas Indonesia U-22, Putu Gede Juni Antara dan Bagas Adi Nugroho, tetap optimistis mampu membawa timnas melewati tantangan di Grup B SEA Games 2017 yang disebut sebagai grup neraka. Baik Putu Gede maupun Bagas yakin Tim Garuda Muda bisa melewati tantangan tersebut dengan baik.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan bertemu Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina di Grup B SEA Games 2017 setelah proses pengundian yang dilakukan pada Sabtu (8/7/2017).

Bakal menghadapi dua tim kuat, Thailand dan Vietnam, serta harus memainkan satu pertandingan lebih banyak ketimbang tim-tim di Grup A, Timnas Indonesia U-22 menghadapi ujian yang berat.

Namun, bek tengah Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho, menekankan meski bertemu dengan tim-tim sulit di SEA Games 2017, bukan berarti itu melemahkan semangat Tim Garuda Muda. Bahkan dari pernyataan pemain asal Arema FC itu, para pemain tetap santai saat sudah mengetahui hasil pengundian itu.

"Ya, memang lawan ada yang sulit. Namun, itu bukan masalah saat ini. Kami tetap yakin bisa tampil bagus, apalagi tim ini sangat kompak. Para pemain tidak ada yang merasa hasil undian itu sebagai hal yang harus ditakutkan," ujar Bagas Adi saat ditemui Bola.com.

Keyakinan serupa diungkapkan full back Timnas Indonesia U-22, Putu Gede Juni Antara. Pemain yang berstatus anggota kepolisian itu menyatakan semua pemain asuhan Luis Milla tetap percaya diri dan bahkan belum mau memikirkan soal SEA Games 2017 karena harus lebih dulu menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

"Tetap yakin kami bisa mengatasi mereka. Memang melihat hasil undian, kami harus bermain lima pertandingan di babak grup. Namun, sekarang kami belum mau memikirkan hal itu, semua masih fokus dengan kualifikasi Piala AFC," ujar pemain yang membela Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri pemusatan latihan di Bali pada Senin (10/7/2017) dan bertolak ke Thailand pada Selasa (11/7/2017). Luis Milla ingin tim asuhannya melakukan persiapan akhir di sana hingga akhirnya laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 kontra Malaysia digelar pada 19 Juli 2017.