Sukses


Hamka Hamzah Menyumbang Semen untuk Renovasi Sekolah

Bola.com, Makassar - Selama ini sosok Hamka Hamzah lebih banyak dikaitkan dengan sikap kontroversialnya di lapangan. Terakhir, mantan kapten Arema FC ini mendapat sorotan media dan suporter ketika mengacungkan jari tangannya ke penonton saat PSM dijamu Persib Bandung pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tapi, di balik itu, Hamka juga dikenal sebagai pribadi yang peduli pada rekan-rekannya dan masyarakat di sekitarnya. Tak jarang, Hamka menyisihkan sebagian gaji dan bonusnya ke teman sepermainan yang tidak seberuntung dirinya.

Pada Selasa (11/7/2017) siang, Hamka menyambangi SDN Lanto Daeng Pasewang, sebuah sekolah yang berjarak ratusan meter dari warung kopi miliknya yang terletak di pusat kota Makassar.

Kapten PSM ini secara simbolis menyerahkan bantuan berupa semen yag diterima langsung Nursiah, kepala sekolah SDN Lanto Daeng Pasewang. Dikonfirmasi soal jumlah sumbangannya, Hamka enggan berkomentar banyak.

"Bagi saya menyumbang adalah ibadah. Jadi, tidak perlu disebutkan," ujar Hamka.

Sementara itu, Nursiah mengaku terharu dan bangga sekolahnya mendapat bantuan dari sang kapten PSM. "Bantuan Hamka sangat berarti besar buat kami. Saat ini, kami membutuhkan bantuan untuk merenovasi mushallah, perbaikan ruang belajar, pagar sekolah dan sarana olahraga," jelas Nursiah.

Mewakili guru dan murid, Nursiah pun mendoakan Hamka bisa membawa PSM juara di Liga 1. "Kami sangat menghargai ketulusan yag diperlihatkan Hamka saat memberikan sumbangan. Semoga jadi berkah buat kami dan PSM," katanya.

Mika Lobo, rekan dekat Hamka Hamzah mengungkapkan, sebenarnya Hamka kerap kali memberikan sumbangan serupa. "Tapi, dia melarang kami untuk dipublikasikan. Kalau pun sekarang teman-teman media tahu, itu karena insiatif dari kami bukan dari Hamka," tutur Mika.

a

Video Populer

Foto Populer