Sukses


Bek Senior Persela Dapatkan Rezeki Tanpa Regulasi Pemain U-23

Bola.com, Bandung - Penundaan regulasi memainkan tiga pemain U-23 di Liga 1 2017 membawa keuntungan bagi bek sayap Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto. Pemilik nomor punggung 30 itu bisa kembali mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

Selama ini, Eky lebih sering dibangku cadangan karena sang pelatih Heri Kiswanto harus memainkan tiga pemain U-23 sebagai syarat dalam mengarungi Liga 1 2017. Posisi Eky terpaksa digantikan Ahmad Birrul Walidan.

Namun kali ini, kesempatan Eky untuk tampil bisa kembali didapatkan setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda regulasi memainkan tiga pemain U-23 tersebut.

Pada laga melawan Borneo FC di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (8/7/2017), Eky bermain 90 menit hingga mengantarkan Persela meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Saat ini, Eky mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi pemain inti bahkan menjadi starter dalam menghadapi Persib Bandung di laga ke-14 Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Rabu (12/7/2017).

Pelatih Heri Kiswanto mengatakan, pemilihan Eky sebagai starter dilakukan karena kebutuhan tim. Heri berharap Eky tampil maksimal dan kembali membawa dampak positif untuk tim.

"Kami akan kombinasikan mana yang siap. Kebetulan ada perubahan regulasi, kami memberikan lagi kesempatan kepada senior. Seperti Eky yang nanti disiapkan," ujar Heri di Graha Persib Sulanjana Bandung, Selasa (11/7/2017).

Eky menegaskan tidak akan membuang kesempatan yang diberikan dan akan memberikan hasil yang maksimal untuk tim.

"Kami selalu optimistis dalam menghadapi pertandingan. Saya siap berjuang meski Persib memiliki materi pemain berkualitas dari mulai pemain U-23 nya sampai seniornya. Mudah-mudahan bisa meraih kemenangan," pungkas Eky.

Video Populer

Foto Populer