Sukses


Bobotoh Akhirnya Bisa Dukung Persib Pakai Atribut Lagi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan pemakaian atribut untuk suporter mereka dalam tiga pertandingan. Sanksi itu dijatuhkan pada 13 Juni 2017.

Sanksi dilarang menggunakan atribut dijatuhkan Komdis PSSI kepada pendukung fanatik tim Maung Bandung lantaran sejumlah oknum bobotoh Persib melempar botol ke tengah lapangan saat Persib dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Bahkan, ada oknum bobotoh Persib yang hingga turun ke lapangan sehingga jalannya pertandingan sempat terhenti beberapa saat.

Selain terkena hukuman larangan menggunakan atribut untuk para suporter, Persib juga diwajibkan membayar sanksi denda Rp 45 juta karena terbukti para suporter Persib masuk ke lapangan dan membakar flare.

Hukuman larangan menggunakan atribut itu berlaku kali terakhir saat Persib bertandang ke markas Madura United (9/7/2017). Alhasil, saat Persib menjamu Persela Lamongan di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Rabu (12/7/2017), bobotoh setia sudah bisa kembali mendukung tim kesayangan dengan memakai atribut.

"Untuk pertandingan antara Persib melawan Persela, para bobotoh sudah bisa menggunakan atribut kembali. Kami berharap tidak ada sanksi lagi untuk para bobotoh," ucap media officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Irfan Suryadireja, Selasa (11/7/2017) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Itulah mengapa, Irfan meminta agar para bobotoh Persib bisa lebih tertib dalam mendukung tim kesayangan besok malam di Stadion GBLA. "Semoga sanksi kemarin menjadi pelajaran bagi bobotoh ke depannya agar tidak melakukan kembali tindakan yang terpuji," kata Irfan.

 

Video Populer

Foto Populer