Sukses


Prediksi Persegres Vs Arema: Tak Ingin Tersandung Lagi

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United dan Arema FC bersua di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017), pada pekan ke-14 Liga 1 2017. Dua tim sama-sama tak mau tersandung lagi alias sama inginnya meraih poin penuh.

Pelatih kepala Persegres Gresik United, Hanafi, mengakui timnya sudah sangat siap, baik dari segi teknis maupun nonteknis.

Hanafi menyebutkan agar tampil maksimal di pertandingan kontra tim Singo Edan, Persegres sudah berlatih sejak hari kedua seusai laga melawan Perseru Serui (8/7/2017). "Keesokan hari setelah dari Serui, kami langsung fokuskan latihan melawan Arema. Jadi kami sangat siap menghadapi pertandingan ini," tutur Hanafi.

Di pertandingan ini, Persegres dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain yang di pertandingan sebelumnya absen, sudah bisa diturunkan. Ada Goran Gancev, Patrick da Silva, dan Achmad Faris Ardiansyah alias Alex.

Seperti diketahui, Goran absen saat Persegres bertandang ke Serui. Ia mengurus perpanjangan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Sementara Patrick dan Alex terkena larangan main sekali akibat akumulasi kartu kuning.

Dengan persiapan yang matang, serta materi pemain yang hampir lengkap, Agus Indra dkk. berharap bisa menjadikan pertandingan melawan Arema FC sebagai momen kebangkitan di sisa putaran pertama Liga 1 2017. Mereka dipastikan tidak ingin tersandung.

"Ini momentum yang tepat kalau mau bangkit. Jadi kami ingin maksimalkan pertandingan ini untuk mengakhiri rangkaian hasil buruk," kata Hanafi.

Hanafi berharap wasit juga menjalankan tugas dengan baik. Ia percaya, selama sang pengadil memimpin laga dengan fair, Persegres Gresik United bisa meraih hasil positif. Kalau pun kalah, ia tidak akan kecewa bila memang murni kalah kualitas.

Salah satu pemain muda Persegres, Komaroddin, menyatakan bila ia dan rekan-rekannya akan tampil ngotot di pertandingan ini. "Kami akan habis-habisan di pertandingan besok. Setiap laga kami anggap final," tuturnya.

Arema Turunkan Skuat Terbaik

Di sisi lain, secara klasemen dan kekuatan tim, pertemuan antara Gresik United dengan Arema FC bak bumi dan langit. Persegres kini berada di urutan kedua dari bawah klasemen sementara Liga 1. Dari 13 laga yang sudah dilalui, mereka hanya menang satu kali. Itu pun melawan tim juru kunci Persiba Balikpapan.

Sementara Arema sedang menuju papan atas dengan tren positif tidak kalah dalam empat laga terakhir. Kini Singo Edan berada di urutan ke enam dengan nilai 22. Sama dengan raihan Bali United dan Barito Putera yang berada di atas dengan selisih gol lebih baik.

Meski diunggulkan, Arema tetap waswas jika bermain di Stadion Petrokimia Gresik. Sebab, di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Arema takluk dengan skor tipis 0-1. Padahal, kondisi tim bisa dibilang sama seperti musim lalu. Arema di papan atas, sedangkan Gresik papan bawah.

Patrick da Silva, Gresik United. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Itulah mengapa pelatih Arema, Aji Santoso, tidak ingin timnya meremehkan Persegres. "Ingat, sepak bola itu bukan di atas kertas. Tapi, di lapangan. Artinya statistik, materi pemain atau klasemen tidak bisa jadi acuan mutlak. Semua bisa terjadi di lapangan. Kami memang ingin menang. Tapi tidak bisa mengentengkan Gresik," kata Aji.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu berjanji untuk menurunkan skuat terbaik. Tidak ada niatan menyimpan pemain untuk laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura yang nanti lebih berat. Hal ini menegaskan jika Arema tidak ingin tergelincir lagi.

"Kami tidak punya niatan simpan pemain karena prinsip saya selalu melihat lawan terdekat. Lawan selanjutnya baru kami pikirkan nanti," tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Bagi Aji, Persegres masih bisa jadi ancaman karena punya striker berbahaya, yaitu Patrick da Silva. Sebab, pemain asal Brasil ini juga mencetak gol tunggal kemenangan Persegres atas Arema pada tahun lalu. "Patrick striker bagus. Dia cepat dan punya tempakan akurat. Dia yang harus diwaspadai," jelasnya.

Prakiraan Formasi Pemain
Persegres Gresik United (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Chairul Rifan, Herwin Tri Saputra, Goran Gancev, Achmad Faris Ardiansyah; Ghufroni, David Faristian, Agus Indra, Komarodin, Gusti Rustiawan;, Patrick Da Silva
Pelatih: Hanafi

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Ahmad Alfarizi; Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales
Pelatih: Aji Santoso

 

Video Populer

Foto Populer