Sukses


Prediksi Persib Vs Persela: Kemenangan Harga Mati

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan, Rabu (12/7/2017) malam di Stadion GBLA, Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2017. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib karena pada pekan lalu mereka kalah 1-3 di kandang Madura United.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Persib tak akan meremehkan Persela karena tim besutan Heri Kiswanto kini menjadi pesaing terdekat.

"Insya Allah semua pemain siap dan anak-anak memiliki tekad karena main di kandang. Kelelahan akan ditutup dengan motivasi tinggi karena pemain sangat sadar betul bahwa kami tidak boleh melewatkan kesempatan main di kandang, siapapun lawannya," ujar Djanur.

Djanur memberikan peringatan kepada Atep dkk. untuk tampil lebih disiplin, apalagi tim asuhan Herry Kiswanto kini sedang penuh percaya diri apalagi main melawan Persib di Bandung.

"Mudah-mudahan melawan Persela bisa leluasa dan yang pasti dengan adanya beberapa mantan pemain Persib pasti memberikan warna tersendiri buat Persela karena mantan pemain Persib ketika tampil dengan mantan klubnya pasti memiliki motivasi ganda," tegas Djanur.

Djanur lega karena Vladimir Vujovic dipastikan tampil untuk memperkukuh lini pertahanan. "Hanya Dedi Kusnandar yang absen karena akumulasi kartu kuning. Yang lainnya siap," papar Djanur.

Di sisi lain, Persela datang ke Bandung dengan rasa percaya diri tinggi. Ini menyusul hasil positif setelah menaklukkan Borneo FC 3-1 di pekan sebelumnya.

Saat menang atas Borneo FC, Persela tak diperkuat tiga pemain asing. Sementara pada pertandingan kontra Persib, mereka sudah bisa diperkuat dua pemain asingnya, Ivan Carlos (striker/Brasil) dan Kosuke Yamazaki Uchida (gelandang/Jepang).

Satu-satunya pemain asing yang masih absen di laga ini adalah Marcio Rozario. Seperti di laga sebelumnya, posisi stoper jangkung asal Brasil ini akan ditempati Aang Suparman.

Herkis ini mengisyaratkan bakal menurunkan formasi kejutan. Tak tertutup kemungkinan, Herkis akan menurunkan Samsul Arif sebagai starter. Performa Samsul sedang bagus dibandingkan dengan Ivan Carlos yang dalam laga pekan ke-10 dan ke-11 tumpul.

"Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Saya akan turunkan pemain yang benar-benar dalam kondisi terbaik. Soal Ivan atau Samsul, akan kami lihat hingga menjelang pertandingan," ujar Herkis.

Soal siapa yang akan dipilih menjadi starter oleh sang pelatih, Samsul tak terlalu risau. Kendati ia tak memungkiri ingin dimainkan sejak menit awal, yang terpenting bagi Samsul bisa membawa hasil positif bagi tim.

Samsul saat ini telah mengemas empat gol alias top scorer kedua Persela. Koleksi golnya lebih sedikit dibanding Ivan Carlos yang sudah mengemas tujuh gol. "Saya yakin, kalau kami bermain seperti lawan Borneo FC, kami akan menang atas Persib," jelasnya.


Prediksi susunan pemain

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan (kiper); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Raphael Maitimo, Michael Essien, Atep; Shohei Matsunaga.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda; Eky Taufik, Aang Suparman, Zainal Haq, Ahmad Birrul Walidain; Bobby Wirawan, Kosuke Yamazaki, Edy Gunawan, Samsul Arif, Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos.

Pelatih: Heri Kiswanto

Video Populer

Foto Populer