Sukses


Eduard Tjong Ungkap Timnas U-19 Minati Kiper Persis GR

Bola.com, Solo - Performa apik Persis Gotong Royong (GR) di pentas Liga 3 mulai berbuah hasil bagi para pemain. Teranyar, kiper muda mereka, David Sanjaya, dilirik Timnas Indonesia U-19. Ketertarikan itu disampaikan pelatih Persis GR, Eduard Tjong.

Persis GR saat ini bersiap menghadapi Persebi Boyolali pada laga derby Surakarta di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan babak enam besar Liga 3 Zona Jateng, Minggu (16/7/2017).

"Saya sudah mendapat informasi itu. Mungkin tinggal menunggu suratnya saja, karena sampai sekarang belum masuk. Ini jadi kabar membanggakan bagi David," kata Eduard Tjong.

David memang kiper asli jebolan Persis Solo Junior. Pada kompetisi Liga 3 musim ini, kiper berpostur tinggi itu mencatatkan debut profesional melawan Persab Brebes dan Persikama Kabupaten Magelang.

Potensi yang ada dalam performa David membuatnya ikut diburu tim Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan lolos seleksi untuk tampil di PPLP Jateng.

Jika nantinya dipanggil dan lolos seleksi, David Sanjaya akan bereuni dengan rekannya di Persis Junior, Adha Nurrokhimm yang terlebih dulu bergabung ke Timnas Indonesia U-19. Keduanya jadi tulang punggung tim muda Laskar Sambernyawa di pentas Piala Soeratin tahun lalu dan finis sebagai runner-up Jawa Tengah.

Di sisi lain, Eduard Tjong memastikan akan melepas sang kiper jika nantinya masuk dalam skuat Timnas U-19. "Pasti saya lepas, karena ini untuk karier dan perkembangan David. Liga 1 saja rela melepas pemain ke Timnas, masak Liga 3 tidak," tegas mantan pelatih Timnas U-19 dan PS TNI tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19. Terdekat, Rahmat Utomo dkk. beruji coba melawan Espanyol B digelar pada Jumat (14/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer