Sukses


Makanan Ini Membuat Samsul Arif Semakin Kangen Kota Bandung

Bola.com, Bandung - Laga antara Persib Bandung kontra Persela Lamongan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (12/7/2017) menjadi laga yang ditunggu-tunggu Samsul Arif. Bukan karena akan menghadapi mantan tim saja, namun juga striker Persela ini melampiaskan kerinduannya akan suasana Kota Bandung.

Meski hanya satu musim bersama tim Maung Bandung, ternyata Samsul Arif tidak bisa melupakan kebersamaannya bersama klub pujaan bobotoh itu. Terlalu banyak kenangan manis, membuat mantan striker Timnas Indonesia ini sangat menggebu-gebu menyambangi Kota Bandung.

Menurut Samsul, selain masyarakatnya yang ramah, Kota Kembang memiliki banyak aneka masakan yang membuat kerinduannya semakin tidak tertahankan. Salah satu kuliner favoritnya semasa di Bandung adalah kupat tahu petis.

Makanan tradisional ini berbahan dasar ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga bumbu kacang. Lontong dapat juga digunakan sebagai pengganti ketupat.

Sebenarnya cukup banyak jenis kupat tahu yang tersebar di Indonesia, tapi di Kota Bandung tidak menggunakan irisan kol atau bakwan hingga mie, melainkan terdapat tauge yang telah direbus ditambah dengan kerupuk dan sambal sebagai penambah selera makan.

"Kangen sekali dengan Bandung, saya sudah tidak sabar ingin mencicipi kupat tahu," ungkap Samsul.

Bandung memang terkenal dengan kuliner. Tidak hanya jumlahnya yang cukup banyak dan tersebar di seluruh penjuru kota, namun rasanya sudah pasti membuat lidah bergoyang. Tidak hanya itu, harganya yang murah membuat para pencinta kuliner begitu merindukan Bandung.

Alhasil, bila Persela mampu membawa pulang poin di laga nanti dan Samsul Arif bisa menjebol gawang Persib, tentu wisata kuliner yang dilakoni striker 32 tahun itu terasa lebih menyenangkan...

 

Video Populer

Foto Populer