Sukses


Indra Sjafri Enggan Terburu-Buru Tentukan Pemain Inti Timnas U-19

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, enggan terburu-buru menentukan skuat andalannya. Pasalnya, penyelenggaraan dua kejuaraan Internasional yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19, yakni kualifikasi Piala AFC U-19 2018 dan Piala AFF U-18 2017 masih cukup lama.

Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 akan digelar di Korea Selatan, pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Di kejuaraan ini Indonesia tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Sementara Piala AFF U-19 akan berlangsung di Myanmar pada 4-17 September 2017. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam.

"Masih ada waktu sekitar dua bulan, kami akan maksimalkan," ujar Indra seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif Soekarno Hatta Bandung, Rabu (12/7/2017).

Saat ini kerangka Timnas Indonesia U-19 masih berjumlah 31 pemain, empat di antaranya merupakan pemain dari luar negeri seperti Nicholas Pambudi, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, dan Rafid Habibie.

Tiga di antara empat pemain itu saat ini menimba ilmu sepak bola di Spanyol. Nicholas di Barcelona sedangkan Samuel dan Abimanyu di Valencia. Sementara Rafid saat ini berlatih di Perugia, Italia.

Dengan alasan itu juga, Indra tetap santai dalam menentukan pemainnya. "Mungkin bisa satu minggu sebelum pertandingan disesuaikan dengan regulasi nanti. Jadi kami tidak terlalu terburu-buru," katanya.

Akan tetapi, Indra mengaku sudah memiliki gambaran yang akan menjadi skuat andalannya dalam menghadapi turnamen Internasional tersebut.

"Sudah pasti ada gambaran. Kalau tidak, mana berani saya ke Prancis dan kemana-mana termasuk beberapa uji coba," tegasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Bandung sebagai langkah persiapan dalam menghadapi laga uji coba melawan Espanyol B.

Laga persahabatan tersebut rencananya dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, pada Jumat (14//7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer