Sempat Tertinggal 2 Gol, Persipura Imbangi Perseru di Mandala

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jul 2017, 15:40 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Duel Persipura Jayapura versus Perseru Serui pada Rabu (12/7/2017) di Stadion Mandala, Jayapura, berlangsung ketat. Dalam derby Papua, kedua tim 

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Persipura masih unggul dengan dua kemenangan sementara Perseru hanya meraih satu kemenangan di kandang dan satu laga lain berakhir imbang.

Namun kali ini, Persipura tak bisa meremehkan Perseru. Sejak menit awal, tim besutan Agus Yuwono bermain efektif. Terbukti satu peluang emas langsung berbuah gol.

Gol pertama skuat Cenderawasih Jingga dicetak oleh Silvio Escobar saat laga baru berjalan sembilan menit. Persipura memiliki kans menyamakan kedudukan, sayang tendangan penalti Ricardinho mengenai tiang gawang. Skor 1-0 untuk Perseru hingga babak pertama berakhir. 

Babak kedua, Perseru kembali menjebol gawang Persipura setelah Mariando Urobmabin mencetak gol pada menit 56. Persipura kembali ke karakter asli dengan bermain menyerang setelah tertinggal 0-2. Hasilnya signifikan, Ian Louis Kabes mengejar ketertinggalan berkat gol pada menit 60. 

Serangan bertubi-tubi yang dihempaskan Persipura kembali membuahkan gol. Kali ini giliran Prisca Womsiwor yang membuat papan skor berubah menjadi 2-2.

Pertandingan berjalan semakin panas. Persipura semakin agresif yang membuat lini belakang Perseru tampil ekstra hati-hati. Hingga laga berakhir, Perseru berhasil mempertahankan skor 2-2 dan meraih satu poin.

Skor imbang ini merupakan hasil seri kedua yang diraih Persipura dalam laga kandang Liga 1 hingga pekan ke-14. Pada pekan pertama, tim Mutiara Hitam berbagi angka saat menghadapi Persegres Gresik United.