Sukses


Punya Banyak Peluang, Persija Bersyukur Tahan Imbang Semen Padang

Bola.com, Padang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik hasil 1-1 saat melawat ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, dalam lanjutan Liga 1, Rabu (12/7/2017).

Menurut Teco, skor sama kuat menjadi hasil yang ideal dari pertemuan kedua tim. Malahan, pelatih asal Brasil itu menyebut Persija bisa saja mengalahkan tuan rumah, jika Bambang Pamungkas dkk. bermain lebih fokus hingga pertandingan usai.

"Ini hasil yang tidak begitu buruk. Kami sempat unggul lebih dulu sebelum Semen Padang membalasnya. Pemain menurut saya telah menjalankan skema yang saya inginkan," ujar Teco pada sesi keterangan pers seusai laga.

Pelatih 42 tahun ini menilai dari sisi peluang Persija sedikit lebih baik dari tuan rumah. Namun, kurangnya konsentrasi membuat Semen Padang bisa memanfaatkan satu peluang menjadi gol penyeimbang melalui pemain belakang, Cassio de Jessus.

"Kami bermain tidak buruk, Semen Padang pun begitu. Yang menjadi masalah kami mungkin pemain kurang fokus dalam mengantisipasi serangan balik Semen Padang hingga mereka bisa mencetak gol. Walau begitu, kami puas bisa membawa satu poin dari Padang," tutur Teco.

Di pihak tuan rumah, meski gagal merealisasikan poin maksimal di hadapan publik sendiri, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Bagi Nil, seluruh pemain sudah memberikan penampilan terbaik, meski dirinya menyesalkan lahirnya gol Persija buntut buruknya koordinasi di lini belakang.

"Pemain sudah bermain maksimal, meski banyak melakukan kesalahan sendiri hingga membuka kesempatan tim tamu untuk menciptakan peluang bahkan membuahkan gol. Kami akan evaluasi penampilan tim, baik secara keseluruhan maupun individu pemain," kata Nil.

 

Video Populer

Foto Populer