Sukses


Indra Sjafri Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Indra Sjafri yakin anak asuhnya bisa mengulang pencapaian dirinya saat pertama kali menukangi Timnas Indonesia U-19 tahun 2013.

Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, empat tahun lalu. Setelah itu, Evan Dimas dan kawan-kawan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2014 dengan status juara grup pada babak kualifikasi.

Kala itu, Tim Garuda Jaya lolos ke putaran final Piala Asia 2014 dengan status tidak terkalahkan dan berhasil mengalahkan tim kuat, Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Oktober 2013.

"Kalau penilaian mana yang baik, ukurannya prestasi. Kalau memang zaman Evan Dimas lolos ke Piala Asia dan juara Piala AFF maka kami harus melebihi atau menyamai, itu ukurannya," kata Indra.

"Saya gembira dengan kesuksesan itu. Banyak pemain muda yang termotivasi dan skill pemain saat ini lebih merata dibandingkan zaman Evan Dimas," ia menambahkan.

Indra juga mengungkapkan perkembangan anak asuhnya semakin baik selama beberapa bulan terakhir. Meski begitu, ia merasa timnya tetap perlu berbenah demi merealisasikan target di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Salah satu ajang yang pas untuk melihat perkembangan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat beruji coba dengan Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2017).

"Uji coba melawan Espanyol adalah bagian dari periodisasi persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF," kata Indra.

"Secara keseluruhan tim ini ada kemajuan tapi tetap harus ditingkatkan lagi. Waktu dua bulan akan kami maksimalkan supaya nanti puncak penampilan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia," ia melanjutkan. (Artikel ditulis oleh Kukuh Saokani/diedit Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer