Sukses


Semen Padang Krisis Pemain, Hanya Bawa 17 Pemain ke Serui

Bola.com, Padang - Semen Padang tidak memiliki banyak waktu recovery pasca melakoni laga kandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (12/7/2017). Pasalnya, hari ini Hengki Ardiles dkk. harus melakukan perjalanan jauh ke markas Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Marora, Serui, Kepualaun Yapen, Senin (17/7/2017).

Dalam lawatan ini, Semen Padang tanpa beberapa pemain yang selama ini menjadi pilihan utama. Irsyad Maualana, Rudi, dan Ko Jae-sung termasuk dua dari sederet pemain yang harus tinggal di Padang.

Irsyad tidak bisa memperkuat tim karena akumulasi kartu. Sementara Rudi dan Ko Jae-sung masih dalam penyembuhan cedera.

"Kami hanya bawa 17 pemain ke Serui, para pemain yang tidak dibawa akibat akumulasi kartu dan sedang penyembuhan cedera. Mudah-mudahan dengan pemain yang terbilang pas-pasan ini kami bisa bawa poin ke Padang," ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Yang menarik, dari keseluruhan pemain yang diusung, empat di antaranya pemain U-23, yakni Adi Nugroho, Kevin Ivander, Fridolin, dan Haidir Lestaluhu.

Sementara 13 pemain senior adalah Jandia Eka Putra, M. Ridwan, Handi Ramdan, Novrianto, Novan Sasongko, Cassio de Jessus. Berikutnya Didier Zokora, Riko Simanjuntak, Fendry Imbiri, Agung Prasetyo, Boas Artururi, Marcel Sacramento, dan Tambun Naibaho.

Dengan minimnya pemain yang dibawa ditambah lagi adanya empat pemain muda dalam skuat, menandakan Kabau Sirah dalam kondisi krisis pemain.

Meski begitu, Nilmaizar tetap optimistis anak asuhannya bisa berbuat banyak minimal membawa satu poin di kandang Perseru.

"Memang itu tidak mudah, namun tidak ada pilihan lain buat Semen Padang. Jika ingin tetap bersaing dan bangkit dari posisi saat ini, tidak boleh kalah saat bermain di partai tandang," tegas pelatih asal Payakumbuh itu.

 

Video Populer

Foto Populer