Sukses


Egy Maulana Ingin Espanyol B Beri Tekanan pada Timnas U-19

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikry, mengharapkan tekanan berarti dari Espanyol B saat kedua tim bersua pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (14/7/2017).

Pasalnya, skuat Garuda Muda asuhan Indra Sjafri, kata Egy, membutuhkan tekanan agar bisa belajar dari kesulitan yang akan dihadapi nanti.

"Kalau kami tidak dapat keluar dari kesulitan, nanti kami kaget saat turnamen yang sebenarnya. Tapi jika Espanyol B memberikan tekanan yang bagus, kami tidak akan kaget dengan tekanan di Piala AFF 2017 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2018," ujar Egy di Ballroom Hotel Hilton, Bandung, Kamis (13/7/2017).

Meski demikian, Egy mengaku selama Turnamen Toulon di Prancis belum lama ini dengan lawan seperti Brasil, Rep Ceska, dan Skotlandia cukup banyak belajar dalam upaya keluar dari tekanan.

Begitu juga saat beruji coba melawan tim lokal asal Indonesia. "Tapi, masih ada yang kurang dan belum kami ketahui. Nah dari Espanyol kami ingin sesuatu yang belum kami ketahui lagi," ungkap Egy.

Untuk menghadapi Espanyol yang diarsiteki David Galego, Egy bersama rekan di Timnas Indonesia U-19 sudah mempersiapkan diri sejak Februari lalu termasuk instruksi dari pelatih Indra Sjafri bagaimana cara menghadapi tekanan dari tim lawan. Hanya masalah penyelesaian akhir menurut Egy yang terasa kurang.

"Tapi, kami belajar terus sampai kami menemukan yang pas sehingga di turnamen nanti tidak lagi ada kekurangan," papar Egy.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Espanyol B ini merupakan laga dua tim usia muda yang sengaja diselenggarakan untuk menginspirasi generasi-generasi muda dalam mempelajari teknik permainan dan juga ketrampilan sesuai standar permainan sepak bola Internasional.

 

Video Populer

Foto Populer