Sukses


3 Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan telak 3-7 dari Australia pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017 di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Tim Garuda Asia setelah takluk 0-1 dari Thailand.

Setelah pertandingan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini, mengungkapkan tiga faktor yang membuat anak asuh gagal meraih kemenangan perdana di turnamen antartim Asia Tenggara ini.

"Taktik kami untuk mencuri poin dan gol di awal pertandingan berjalan cukup baik tapi tidak diimbangi dengan kekompakan sehingga tim kami mengalami kesulitan dalam bertahan," ujar Fachry.

"Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik, pemain belakang juga kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 memang unggul cepat 2-0 atas Australia pada awal babak pertama berkat dua gol yang dicetak, Amiruddin Bagus Kahfi. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama karena akhirnya Timnas Indonesia U-16 tumbang 3-7 dari Joeys, julukan Australia.

"Bagaimana juga saya tetap apresiasi kinerja tim yang terus bermain tanpa kenal lelah. Kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim pada dua sisa pertandingan nanti," ia menuturkan.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat kelima dengan mengoleksi satu poin. Bagus Kahfi dan kawan-kawan terpaut delapan poin dari Thailand dan enam poin Myanmar yang menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 2017.

Video Populer

Foto Populer