Sukses


Striker Muda Arema Buktikan Tuah Nyanyian Aremania

Bola.com, Malang - Animo Aremania menyaksikan laga kandang Arema FC di Liga 1 2017 mengalami penurunan. Namun demikian hal itu tidak berlaku saat laga tandang.

Jumlah Aremania yang mendukung Tim Singo Edan saat bermain di kandang lawan justru terus meningkat, seperti yang terlihat di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017).

Aremania yang datang jumlahnya lebih dari kuota yang diberikan, yakni 1.500 tiket VIP karena di tribune ekonomi masih ada ratusan Aremania yang duduk. Sepanjang pertandingan, mereka bernyanyi memberikan dukungan kepada pemain di lapangan sehingga Arema berhasil menang dramatis 3-2.

Penentu kemenangan Arema FC Dedik Setiawan merasakan hal itu. Ia bermain agresif dan akhirnya mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time babak kedua. "Saya bersemangat saat mendengar nyanyian Aremania sepanjang pertandingan. Pemain lain saya yakin merasakan hal yang sama," kata pemain 23 tahun itu.

Kini Dedik berharap lebih banyak Aremania yang datang ketika laga kandang di Stadion Kanjuruhan. Apalagi laga terdekat melawan tim tangguh Persipura Jayapura pada Minggu (16/7/2017) nanti. "Kalau sampai Aremania memenuhi stadion, kami merasa punya semangat lebih di lapangan," imbuh mantan pemain Persekam Metro FC itu.

Dari pertandingan yang sudah dijalani Arema di kandang, rata-rata pendukung yang datang tidak sampai 10 ribu orang. Hal ini juga membuat semangat pemain turun ketika melihat banyak tribune yang kosong.

Sebenarnya tidak hanya Dedik yang merindukan dukungan penuh Aremania. Pemain lain yang baru bergabung dengan merasakan hal yang sama karena mereka memilih Arema, salah satunya adalah suporter fanatik. Hanya saja begitu sudah berkostum Arema, jumlah suporter yang hadir di stadion sendiri terus menurun.

Video Populer

Foto Populer