Sukses


Esteban Vizcarra: Persaingan di Liga 1 Kian Sulit Ditebak

Bola.com, Malang - Persaingan papan atas Liga 1 2017 semakin panas. Terutama saat pekan ke-14 karena dua tim teratas, PSM Makassar dan Madura United, gagal meraih poin penuh. Kini Arema FC dan Bali United mulai membuntuti di posisi ketiga dan keempat.

Bagi gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra, persaingan ini semakin menarik sehingga mereka harus terus fokus agar bisa meraih poin sempurna di setiap pertandingan.

"Kompetisi sekarang sulit ditebak. Tuan rumah tidak selalu menang. Tapi, tim papan atas juga kadang kalah," kata pemain asal Argentina ini.

Vizcarra optimistis Arema akan bisa melanjutkan trend positif di sisa putaran pertama karena lima pertandingan sebelumnya, tim Singo Edan belum tersentuh kekalahan. Imbasnya, mereka menyodok dari posisi papan tengah ke papan atas.

"Sebenarnya sulit untuk memprediksi bagaimana pertandingan ke depan. Tapi, kami optimistis bisa masuk tiga besar di putaran pertama," jelas mantan pemain Semen Padang ini.

Sebelumnya, Arema sempat diragukan bisa naik ke papan atas. Apalagi setelah kekalahan telak 0-4 di kandang Persela Lamongan pada pekan ke tujuh. "Seperti yang saya sampaikan tadi. Sulit ditebak. Terkadang tim besar bisa kalah besar," ujarnya.

Terbaru, Bali United yang berhasil menang 5-0 atas Barito Putera di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (14/7/2017). Kini Bali United yang kembali meramaikan persaingan di papan atas. Arema, Madura United, dan Bali United sekarang sama-sama memiliki nilai 25. Hanya selisih dua poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

"Kami harus memanfaatkan kesempatan ini agar tidak kehilangan poin,” imbuh Vizcarra.

Jika sampai Arema kehilangan poin saat menjamu Persipura Jayapura akhir pekan nanti, bisa jadi mereka akan kembali ke papan tengah karena sudah ada empat tim di bawah Arema yang punya selisih nilai maksimal tiga angka.

 

Video Populer

Foto Populer