Sukses


Jadwal Padat, Pemain Persija Tidak Libur Sepulang dari Padang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta baru menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (14/7/2017). Namun, tim Macan Kemayoran itu sudah harus kembali bermain menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2017). Waktu jeda yang begitu mepet dimanfaatkan Persija untuk tetap berlatih dengan tujuan menjaga kondisi tubuh.

Jika biasanya setiap klub memberikan libur selama satu hari setiap kali habis bertanding, kali ini kebijakan itu tidak diambil Persija karena jadwal yang begitu ketat. Ismed Sofyan dkk. tetap menjalani latihan seperti biasa, satu hari setelah laga untuk mengembalikan kebugaran.

Hanya, menu latihan hanya untuk recovery agar pada Jumat (14/7/2017) para pemain sudah siap untuk berlatih teknik dan taktik untuk laga kontra Borneo FC.

"Kebugaran pemain tetap dimaksimalkan. Salah satu caranya adalah tetap menggelar latihan. Hanya, jenis latihannya harus diperhatikan. Jadi ada latihan recovery. Latihan ini membuat kondisi pemain lebih bugar seperti semula. Setelah latihan ringan itu, mereka masuk ke air dingin untuk membuat kondisi lebih cepat bugar," ujar asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Namun, latihan ringan tersebut hanya diberikan kepada para pemain yang dimainkan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco di Padang. Sementara para pemain lain tetap melakukan latihan seperti biasa.

"Hal itu dimaksudkan agar sentuhan bola dan performa pemain tetap dalam level yang tinggi. Jadi mereka siap dimainkan kapan pun. Dengan jadwal yang padat, kami butuh pemain-pemain yang siap," ujar Mustaqim.

Setelah latihan recovery dilakukan pada Kamis (13/7/2017), Persija memasuki sesi latihan taktik dan teknik di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, pada Jumat (14/7/2017). Namun, karena padatnya jadwal pertandingan, Stefano Cugurra Teco memutuskan untuk langsung masuk ke latihan strategi dan memilih untuk menggelar latihan tertutup.

 

Video Populer

Foto Populer