Sukses


Liga 2: 3 Duel Seru untuk Merebut Takhta Persebaya di Grup 5

Bola.com, Kediri - Tiga laga Grup 5 Liga 2 2017 yang digelar bersamaan, Sabtu (15/7/2017), bakal seru. Empat tim, yakni Persatu Tuban, Madiun Putra FC, Martapura FC, dan Persinga Ngawi berambisi meraih poin absolut untuk mendongkel posisi Persebaya Surabaya yang saat ini menguasai klasemen sementara grup ini.

Tim Bajul Ijo saat ini mengoleksi poin 11. Peringkat ini ditempel ketat PSIM, Martapura FC, Madiun Putra FC, Persinga, dan Persatu.

Persatu punya peluang besar untuk merebut kembali takhta yang mereka kuasai pada jeda kompetisi saat Ramadan lalu. Apalagi Laskar Ronggolawe hanya menjamu juru kunci, PSBI Blitar, di Stadion Lokajaya, Tuban.

"Ini kesempatan kami untuk kembali ke puncak. Tapi, kami harus bekerja keras, karena kami punya defisit dua gol," ujar Fahmi Fikroni, manajer Persatu.

Persinga juga wajib main maksimal saat meladeni Persebaya di Stadion Ketonggo, Ngawi. Tiga poin akan menambah koleksi mereka menjadi 11 angka. Dengan poin sama seperti Persebaya, namun jika dihitung head to head, anak asuh M. Hasan lebih berhak memuncaki klasemen.

Tidak kalah seru duel antara Madiun Putra FC kontra Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun. Jika anak asuh Sartono Anwar ini menumbangkan pasukan Frans Sinatra Huwae, poin The Blue Force menjadi 12.

"Langkah kami tertahan ketika main imbang dengan Persinga pekan lalu. Akibatnya, kami harus bekerja keras melawan Martapura FC," ucap Sartono Anwar.

Bagi Martapura FC hasil imbang cukup untuk menggeser posisi Persebaya. Dengan poin sama 11, Laskar Sultan Adam lebih diuntungkan dengan aturan head to head karena Martapura FC pernah menjinakkan Persebaya 2-1 di Kabupaten Banjar.

"Kami tetap mengejar poin absolut sehingga pemain akan termotivasi di lapangan. Tuan rumah pasti memberi perlawanan hebat, karena mereka juga berpeluang jadi pimpinan klasemen," tutur Frans Sinatra Huwae.

Video Populer

Foto Populer