Sukses


Indra Sjafri Anggap Wajar Kekalahan Timnas U-19 dari Espanyol B

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4 dari Espanyol B dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2017) malam.

Dua gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Espanyol dilesakkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-8 dan tendangan penalti pada menit ke-64. Sedangkan empat gol Espanyol tercipta lewat tendangan penalti Bermejo (3'), Daniel Wong (18'), Victor Gomes (64'), dan Arnou Gomes (67').

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan kekalahan anak asuhnya dari Espanyol lantaran mendapat tekanan yang cukup ketat dari tim asuhan David Gallego.

"Mereka (pemain Espanyol) bisa memanfaatkan tinggi badannya sehingga mudah menciptakan gol. Namun setidaknya ada dua gol yang kami cetak," ucap Indra.

Kelemahan di lini belakang juga cukup terlihat karena pemain yang mengisi lini pertahanan baru bergabung dengan tim setelah memperkuat klub masing-masing.

"Mereka yang baru gabung itu Rifad Marasabessy (Madura United) dan Nurhidayat Haris (PSM Makassar). Jadi nanti per 16 Juli, pemain kami tidak boleh kembali lagi agar konsentrasi Piala AFF," jelas Indra Sjafri.

Meski demikian, Indra menilai wajar kekalahan Timnas Indonesia U-19 karena skuat yang dimilikinya masih terus belajar di setiap pertandingan. "Makanya ujian yang kami inginkan memang yang levelnya tinggi. Mudah-mudahan lawan yang nanti kami hadapi di Piala AFF nanti tidak setingkat mereka (Espanyol)," tukas mantan pelatih Bali United itu.

 

Video Populer

Foto Populer