Sukses


5 Anak Indonesia Lengkapi 10 Pemain Cilik Latihan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lima anak luar biasa yang mengikuti MILO Road to Barcelona terpilih untuk melengkapi lima anak yang sebelumnya akan berangkat ke Barcelona setelah menyelesaikan MILO Football Championship dan Football Camp 2017. Ke-10 anak usia U-12 ini akan mendapatkan kesempatan berlatih langsung di FCB Escola.

Setelah sebelumnya perjalanan panjang ditempuh melalui MILO Football Championship dan Football Camp 2017, lima anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan mendapatkan pelatihan di Barcelona.

Untuk melengkapi jumlah anak yang mendapatkan kesempatan tersebut, MILO pun menggelar seleksi bertajuk MILO Road to Barcelona yang dilakukan dengan menggunakan video aksi bermain sepak bola yang diunggah ke media sosial. MILO memberikan kesempatan yang lebih luas kepada anak-anak Indonesia usia 6 sampai 12 tahun di seluruh wilayah Indonesia untuk ikut serta.

Dari ribuan video yang diterima sejak April hingga 15 Juni 2017, terjaring 20 peserta yang lolos seleksi tahap pertama. Ke-20 peserta mengikuti seleksi terakhir yang merupakan tes fisik, teknik, taktik bermain, dan mental, yang dilakukan oleh Coach Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto yang berperan sebagai instruktur.

Kelima anak yang akan berangkat ke Barcelona melalui program MILO Road to Barcelona ini, antara lain Reno Salampessy dari Jayapura, Fadhilah Rafie dan Saubyhaky Putra Pratama dari Depok, Muhammad Mufli Hidayat dari Makasasr, dan Ashari dari Jakarta.

Program MILO Road to Barcelona ini dirasa oleh sang instruktur, Kurniawan Dwi Yulianto, sebagai salah satu cara yang bagus untuk memberikan kesempatan kepada semua calon pemain sepak bola masa depan dari seluruh Indonesia.

"Kita tidak bisa bicara soal kualitas karena kami baru melihat mereka langsung di sini. Namun, buat saya ini adalah sebuah kesempatan yang bagus bagi semua anak-anak di Indonesia untuk bisa mendapatkan pengalaman," ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com.

"Jika di program MILO Football Championship kemarin kita hanya bisa menjaring anak-anak dari lima Kota besar dan sekitarnya di Indonesia. Kali ini ada anak-anak dari Papua pun bisa ikut, terbukti ada dari Papua di sini. Jika tidak seperti ini, mungkin ia tidak bisa kita dapatkan," lanjutnya.

Seorang anak dari Papua yang dimaksud oleh Kurniawan adalah Reno Salampessy, yang tidak lain adalah putra dari pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

Lima pemain dari MILO Road to Barcelona ini akan terbang bersama lima pemain yang terjaring dari MILO Football Championship 2017 yang digelar di lima kota pada awal 2017.

Video Populer

Foto Populer