Ini Target Rafli Setelah Resmi Diperbantukan di Arema U-19

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Jul 2017, 17:30 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Gelandang serang Arema FC, M. Rafli resmi diperbantukan ke tim Arema U-19. Pemain jebolan ASIFA ini sudah menjalani latihan bersama tim Singo Edan Muda pada Sabtu (15/7/2017).

Dia akan menjalani debut dengan Arema U-19 saat pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (16/72017) dalam lanjutan Grup 2 Liga 1 U-19.

"Saya sudah latihan tadi pagi dengan tim U-19. Tidak masalah meski main di level kelompok usia. Saya ikuti tugas yang diberikan tim pelatih," kata mantan pemain Timnas Indonesia U-19.

Rafli punya dua misi saat diperbantukan ke tim U-19. Pertama dia punya tempat untuk menjaga kondisi agar tetap merasakan atmosfer pertandingan. Yang kedua, pemain asal Bekasi itu ingin menularkan pengalaman kepada para pemain junior.

"Banyak hal yang saya dapatkan di tim senior untuk bisa mengangkat tim U-19," jelasnya.

Bersama Arema U-19, Rafli tetap dimainkan sebagai gelandang serang. Sekalipun tim yang ditangani oleh Singgih Pitono ini sebenarnya kekurangan striker. "Saya tetap jadi gelandang serang. Karena diinstruksikan pelatih untuk mengisi posisi itu," jelasnya.

Tapi bisa jadi Rafli akan jadi senjata diposisi itu untuk mengatur irama permainan sekaligus bisa melepaskan tembakan jarak jauh. "Kami akan tetap main tanpa striker meski ada Rafli karena tidak ada tipikal targetman," jelas Singgih.

Perlu diketahui, di tim senior Arema hanya Rafli yang bisa memenuhi syarat untuk bermain di tim U-19, sehingga hanya dia yang diperbantukan.