Komentar 2 Pilar Timnas U-19 Setelah Kalah dari Espanyol B

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 15 Jul 2017, 18:20 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bandung - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 2-4 dari Espanyol B pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2017). Kekalahan itu menjadi pelajaran berharga bagi penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengakui Espanyol B pantas meraih kemenangan. Tim asuhan David Gallego itu bermain dominan dan terus memberikan ancaman ke gawang Tim Garuda Muda.

"Meski kalah kami mendapat pelajaran yang berharga. Lawan bagus, dominan, dan kami juga jadikan ini sebagai bahan evaluasi. Masih ada 1,5 bulan jelang Piala AFF dan kami harus lebih fokus dan memperbaiki kekurangan yang ada," ucap Egy.

Komentar serupa juga diutarakan kapten Tim Garuda Muda, Rachmat Irianto. Bek yang memperkuat Persebaya Surabaya itu pun senang karena ia dan rekan-rekan setimnya bisa mendapatkan kesempatan menghadapi tim yang kualitasnya lebih baik.

"Pertandingan melawan Spanyol benar-benar jadi pelajaran bagi saya dan kawan-kawan. Kami jadi tahu bagaimana rasanya melawan tim yang lebih kuat dari kami," kata Rachmat.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B Piala AFF U-18 2017 bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sementara di Kualifikasi Piala Asia U-19 2017, Egy dan kawan-kawan akan bersua tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam di Grup F.