5 Fakta Setelah Timnas Indonesia U-16 Dipecundangi Laos

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 15 Jul 2017, 19:30 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali menelan kekalahan pada laga keempat Grup A Piala AFF U-15 2017. Kali ini, tim asuhan Fachry Husaini takluk 2-3 dari Laos di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7/2017).

Tim Garuda Asia menelan kekalahan tiga di babak penyisihan grup setelah tiga gol Laos hanya mampu dibalas dua gol, Althaf Indie Rizky pada menit ke-30 dan Rendy Juliansyah (63'). Kekalahan itu membuat anak asuh Fachry Husaini belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara dengan satu poin.

Hasil minor kontra Laos juga membuat Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak memiliki peluang lagi untuk lolos ke babak semifinal. Hal ini dikarenakan perolehan poin Rendy dan kawan-kawan tidak akan bisa melampaui Australia dan Thailand

Saat ini, Australia dan Thailand menempati dua posisi teratas Grup A dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan Myanmar dan Laos menempati peringkat ketiga dan keempat.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga terakhir Grup A melawan Singapura pada 17 Juli 2017. Namun laga ini hanya sebatas formalitas karena kedua tim sudah dipastikan tersingkir.

Berikut fakta menarik Timnas Indonesia U-16 yang dirangkum Bola.com:

1. Gol ke gawang Laos menjadi yang pertama bagi striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah di Piala AFF U-15 2017. Gol itu juga menjadi yang ketujuh bagi Tim Garuda Asia di turnamen ini.

2. Timnas Indonesia U-16 menjadi tim kelima yang tersingkir di penyisihan grup Piala AFF U-15. Empat tim lainnya yaitu Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Filipina.

3. Timnas Indonesia U-16 juga bersanding dengan Singapura sebagai tim yang gagal memenangi pertandingan dalam empat laga penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017.

4. Tiga gol yang dicetak Laos ke gawang Pualam Bahari membuat Timnas Indonesia U-16 selalu kebobolan dari empat laga penyisihan grup. Jumlah kebobolan terbanyak dicatat Rendy dan kawan-kawan saat takluk 3-7 dari Australia.

5. Althaf Indie Rizky dan Rendy menambah daftar pencetak gol Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 2017. Sebelumnya ada dua nama yang sudah pernah menyumbang gol buat Tim Garuda Asia yakni Miftahul Husyen dan Amirudin Bagus Kahfi.