Liga 2: Ditahan Persewangi, Persik Buang Peluang di Brawijaya

Oleh Robby Firly pada 15 Jul 2017, 20:30 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Tren positif Persik Kediri dipatahkan Persewangi Banyuwangi setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan laga Grup 6 Liga 2 2017 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (15/7/2017). Yang menarik, Persewangi mencuri poin milik Macan Putih dengan sepuluh pemain.

Tim tamu kehilangan satu pemain menyusul kartu merah yang diterima Dadang Aprifdianto karena dengan sengaja menahan bola dengan tangan.

"Sebelum ke Kediri saya meragukan tim ini karena persiapan setelah libur Ramadan dan Idul Fitri tak maksimal. Tiap latihan pemain saya tak lengkap. Apalagi yang kami hadapi Persik dengan prestasi bagus," ungkap Iswahyudi.

Namun ketika pertandingan mulai berjalan, keyakinan Iswahyudi kalau anak asuhnya bisa membawa pulang hasil positif muncul. "Setelah jalan dua puluh menit, saya yakin anak-anak bisa dapat poin karena permainan Persik biasa-biasa saja. Saya pun mulai mengubah skema permainan dan sukses," katanya.

Sementara itu, arsitek Persik, Sugiantoro, menyoroti konsentrasi pemainnya yang lengah pada menit akhir pertandingan. "Dua gol terjadi pada akhir babak pertama dan kedua. Padahal saya sudah ingatkan anak-anak saat jeda pertandingan," ujar Sugiantoro.

Meski agak kecewa, Sugiantoro, tetap memuji permainan Slamet Sampurno dkk. yang dianggapnya tampil bagus sepanjang permainan. "Anak-anak tampil bagus dan skema berjalan sempurna. Sayang hasilnya tak sesuai rencana buat Persik. Saya lihat Persewangi bisa memanfaatkan kelengahan kami," ucapnya.