Liga 2: Persebaya Puas Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Persinga

Oleh Zaidan Nazarul pada 15 Jul 2017, 21:45 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Ngawi - Persebaya Surabaya mencuri satu poin saat melawat ke markas Persinga Ngawi dalam lanjutan laga Grup 5 Liga 2, Sabtu (15/7/2017) di Stadion Ketonggo, Ngawi. Pencapaian ini mereka peroleh setelah berhasil bermain imbang 1-1 kontra Persinga.

Meski hanya mendapat tambahan satu angka, Persebaya masih kukuh di puncak klasemen sementara Grup 5 dengan koleksi 14 poin. Tim Bajul Ijo unggul tiga poin dengan PSIM Yogyakarta yang bertengger di urutan ke-2 dan Martapura FC di tempat ketiga dengan 10 poin.

Manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah, menilai hasil ini sudah maksimal mengingat beberapa pemain mereka sebetulnya tidak dalam kondisi fit. "Kami sedang dalam kondisi krisis pemain menyusul beberapa pemain kami sedang tidak dalam kondisi bugar. Banyak pemain kami sedang dibelit cedera. Jadi dengan stok yang ada, bisa meraih hasil seri sudah cukup," ujarnya.

Di pertandingan ini, Persebaya sebetulnya memaksakan sejumlah pemainnya untuk tetap turun meski tidak dalam kondisi prima. Sang pencetak gol Persebaya di laga ini, Misbakhus Solikin, sebenarnya sedang cedera. Sementara kapten tim, Rendi Irwan, juga masih sakit tapi dipaksakan turun lantaran minim pemain.

Persebaya memang sedang mengalami parade cedera. Sebelum Solikin dan Rendi, Persebaya sudah kehilangan tiga pemain karena persoalan serupa yaitu Sidik Saimima, Thaufan Hidayat, dan Kurniawan Karman.

Begitu pula, Misbakhus, yang masih belum pulih dari cedera namun tetap dipaksakan bermain dengan diberi obat penghilang rasa sakit. Kendati sudah diberi obat, di laga ini Solikin tampak terpincang-pincang. Ia juga tidak bisa bermain optimal seperti biasanya.

"Misbakhus sama dengan Kurniawan Karman. Dia cedera saat lawan PSBI dan dia sempat menjalani fisioterapi. Namun dia memaksa untuk main," ungkap Basalamah.

Basalamah menilai para pemain Persebaya sudah tampil bagus di pertandingan tersebut. "Anak-anak sudah tampil apik di laga ini. Umpan-umpan dan pergerakannya sudah bagus, tapi memang berbeda kalau kami tampil dengan kekuatan terbaik," katanya.

Setelah laga ini, Persebaya langsung menatap pertandingan kontra Madiun Putra yang akan digelar pada 20 Juli di Stadion Wilis, Madiun. Tim asuhan Alfredo Vera tak ingin bersantai lantaran harus mempersiapkan stok pemain yang ada agar tampil maksimal melawan Madiun Putra.