Prediksi Arema FC Vs Persipura: Adu Skill dan Stamina

Oleh Ario YosiaIwan Setiawan pada 16 Jul 2017, 06:00 WIB
Arema FC Vs Persipura Jayapura

Bola.com, Malang - Arema FC bakal dapat ujian berat pada pekan 15 Liga 1. Karena mereka kedatangan tamu langganan papan atas Persipura Jayapura pada Minggu (16/7/2017) nanti. Dari beberapa pertemuan sebelumnya, kedua tim selalu panas.

Musim lalu di pentas Torabika Soccer Championship 2016 kedua tim berbagi skor imbang 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sedangkan di Jayapura, Persipura berhasil menekuk Arema dua gol tanpa balas.

Skor-skor ini menunjukkan kalau Tim Mutiara Hitam bukan lawan enteng bagi Arema FC.

Namun, pelatih Arema FC Aji Santoso tidak melihat rekor pertemuan tahun lalu sebagai acuan. Karena saat ini Arema sedang dalam kondisi bagus. Dalam lima pertandingan sebelumnya, Singo Edan belum tersentuh kekalahan.

”Persipura memang tim papan atas. Tapi ingat, kami juga dalam kondisi yang bagus. Jadi
pertandingan akan sangat menarik,” kata Aji.

Dari segi teknis, Tim Singo Edan sudah menyiapkan fisik pemain untuk kembali prima. Mengingat saat bersua Persipura, selain adu skill juga bakal terjadi adu stamina.

”Tentu salah satu kuncinya untuk melawan Persipura adalah fisik yang prima. Dankami sudah siapkan itu. Tidak ada pemain cedera atau akumulasi kartu,” tegasnya.

Dalam duel kali ini, Arema berupaya untuk tidak menang dramatis lagi. Tapi menang dengan cara yang meyakinkan. Sebab, dalam dua pertandingan sebelumnya, Kera-kera Ngalam selalu nyaris kalah saat melawan Sriwijaya FC dan Gresik United. Meskipun di akhir laga mereka berhasil meraih tiga poin.

”Sebenarnya tidak jadi masalah bagaimana cara kami menang. Yang penting bisa memetik tiga poin. Tapi kami akan mencoba untuk unggul lebih dulu,” kata Aji Santoso yang notabene mantan pelatih Persela Lamongan ini.

1 of 3

Sepekan Jelahahi 3 Kota

Boaz Solossa
Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat bersama timnya melawan Persija Jakarta pada Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (8/7/2017). Persija bermain imbang 1-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu di kubu Persipura, mereka bertandang ke Malang dalam kondisi yang kurang bagus oke. Lantaran dalam dua pertandingan sebelumnya mereka ditahan imbang oleh Persija Jakarta 1-1 dan Perseru Serui 2-2.

Selain itu, Boaz Salossa dkk. harus menjalani rute yang melelahkan. Dalam sepekan mereka harus menuju Bogor-Jayapura-Malang.

”Memang tidak mudah bermain maksimal setelah menempuh perjalanan jauh. Tapi kami datang tidak untuk kehilangan poin. Persipura akan coba memperlihatkan permainan yang menghibur dan tentunya meraih poin di Malang,” tegas pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Hanya saja Persipura harus kehilangan satu stoper andalannya Eduard Fakdawer yang dalam kondisi kurang fit. Sehingga ada celah di lini belakang tim berjulukan Mutiara Hitam ini.

”Memang ada beberapa pemain absen. Seperti Fakdawer dan Nerius Alom. Tapi kami akan menutupinya dengan bermain kompak. Sebab, setelah saya datang, perbaikan dilakukan dalam sisi kerja sama tim dan suasana internal. Sekarang progresnya akan lebih baik di lapangan,” imbuh arsitek asal Brasil itu.  

2 of 3

Komposisi Pemain

Cristian Gonzales
Christian Gonzales merayakan gol ketiga ke gawang Pusamania Borneo FC pada Final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017). (Foto/Nicklas Hanoatubun)

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Ahmad Alfarizi (Belakang); Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Adam Alis, Esteban Vizcarra (Tengah); Cristian Gonzales (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi (Belakang); Ian Kabes, Yan Pietr, Imanuel Wanggai (Tengah); Boaz Salossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor (Depan)

Pelatih: Wonderley Junior

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓