Cuaca Thailand Bersahabat, Timnas Indonesia U-22 Termotivasi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Jul 2017, 14:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, optimistis menjelang laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang akan dimainkan tim asuhannya mulai Rabu (19/7/2017). Cuaca di Thailand yang bersahabat membuat para pemain semakin termotivasi.

Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di Bangkok, Thailand, dalam persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Bagas Adi Nugroho cs. sudah berlatih di Bangkok sejak 11 Juli 2017 dan akan menjalani laga perdana kontra Malaysia pada 19 Juli 2017.

Pelatih Luis Milla, yang sejak awal memiliki ide untuk membawa tim asuhannya lebih cepat datang ke Thailand untuk beradaptasi, cukup yakin timnya mampu tampil baik sesudah kurang lebih enam hari berlatih di sana.

"Setelah menjalani latihan selama beberapa hari di Lapangan Le Meridien, Bangkok, kondisi di sini baik-baik saja. Para pemain sangat bersemangat dan termotivasi jelang laga kualifikasi," ujar Luis Milla.

Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami bisa memberikan berbagai macam menu latihan di sini," lanjutnya.

Luis Milla dalam waktu dekat harus menentukan 23 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Artinya, akan ada satu pemain di Thailand yang tidak masuk daftar. Namun, seperti yang sudah dikatakan kepada para pemain, Luis Milla menganggap ke-24 pemain itu sama pentingnya bagi Tim Garuda.

"Semua pemain di sini sama, 24 pemain di sini tak ada yang inti atau cadangan. Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi, ingat, semua pemain di sini penting bagi saya," tegasnya.

Malaysia akan menjadi lawan pertama Evan Dimas Darmono dkk. di Kualifikasi Piala AFC U-23. Setelah itu Mongolia dan tuan rumah Thailand akan menjadi lawan berikutnya untuk menentukan apakah Timnas Indonesia U-22 bisa lolos ke Piala Asia U-23 yang baru akan digelar pada 2018.