Arema Tak Sengaja Duetkan Gonzales dan Dedik Setiawan

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Jul 2017, 15:45 WIB
Arema

Bola.com, Malang - Ketajaman lini depan Arema FC sudah kembali. Dalam dua pertandingan, enam gol berhasil dicetak. Cristian Gonzales kini mengoleksi lima gol. Begitu juga dengan Dedik Setiawan yang kembali panas setelah mencetak gol kemenangan melawan Persegres Gresik United.

Pada laga melawan Persegres, Gonzales dan Dedik menjadi rekan duet setelah Dendi Santoso ditarik pada menit 69. Namun, pelatih Aji Santoso menegaskan belum pasti duet tersebut paten.

”Soal Gonzales dan Dedik itu termasuk strategi kami. Jadi tidak bisa kami sampaikan apakah merekah akan duet atau tidak sebagai starter karena masuk awal atau sebagai pengganti itu sebuah taktik tersendiri untuk Dedik,” kata Aji.

Belakangan ini Dedik memang lebih turun sebagai pengganti. Terutama saat Arema kesulitan mencetak gol. Sebab, kecepatannya bisa sangat berguna saat lini belakang lawan sudah kelelahan. Dedik pun bisa menjadi pemain sayap.

Dedik juga tampil tajam sebagai striker utama ketika menggantikan Gonzales yang menjalankan ibadah umrah pada awal musim.

”Bukan persoalan berani atau tidak untuk memasang Dedik dan Gonzales sejak menit awal. Tapi lebih pada urusan taktik karena tidak semua pemain bisa langsung tajam sejak menit awal,” kata pria yang sempat menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Tim pelatih Arema medmang hati-hati soal strategi lini depan karena an terbukti sampai pekan ke-14 kedua pemain itu belum pernah diduetkan. ”Persoalannya ada pada kuantitas pemain lini depan. Kami kurang striker sehingga minim rotasi,” lanjut dia.

Artinya, jika Cristian Gonzales dan Dedik sama-sama dimainkan sebagai striker, tidak ada lagi striker lain yang jadi pelapis saat kedua penyerang itu mengalami kebuntuan.