Purwaka Yudi Lebih Dekat ke Persib dan SFC ketimbang Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Jul 2017, 17:15 WIB
Purwaka Yudi

Bola.com, Malang - Purwaka Yudi dikaitkan dengan Arema FC setelah muncul dalam sesi latihan Arema di ASIFA bulan lalu. Namun saat jeda kompetisi Liga 1 dibuka, Purwaka justru menjauh dari Arema.

Kabarnya ada dua klub besar yang sudah menunggunya, yaitu Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Sementara Arema FC jadi pilihan terakhir. "Purwaka sepertinya tidak ke Arema," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Disinyalir, Purwaka merasa berutang budi pada Persib Bandung yang sudah 'merawat' cederanya sampai sembuh. Seperti diketahui, Purwaka musim lalu membela Persib dan mengalami cedera lutut di tengah jalan TSC 2016. Dia harus menjalani operasi dan istirahat lebih dari setengah tahun.

Jadi, saat Persib memanggilnya, Purwaka akan membalas budi lebih dulu ke tim Maung Bandung. Kebetulan saat ini Persib masih minim pemain bertahan. Hanya Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto yang selalu jadi pilihan utama. Ketika salah satu absen, Wildansyah yang jadi stoper.

Namun jika tidak, sudah ada Sriwijaya FC yang getol memburunya. Persoalan yang dialami Sriwijaya sama. Mereka minim pemain belakang berpengalaman setelah Bio Paulin tak kunjung sembuh dari cedera. Sriwijaya punya nilai lebih karena dekat dengan kampung halamannya di Lampung.

"Untuk stoper kami sudah ada beberapa referensi lain karena memang butuh tambahan di posisi itu setelah Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi ke timnas U-22 sampai akhir Agustus," tandas Ruddy.

Di Arema, Purwaka sebenarnya sangat diharapkan oleh Aremania. Meskipun dia sempat membela klub rival Persib Bandung. Namun, tampaknya Arema akan kesulitan mendapatkannya kembali.

Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Purwaka belum memutuskan masa depannya. Tapi dia mengaku akan bergabung dengan klub saat putaran kedua Liga 1.