Sukses


Ricky Nelson Butuh Waktu untuk Kembalikan Performa Borneo FC

Bola.com, Bekasi - Borneo FC menelan kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2017). Pelatih anyar Borneo FC, Ricky Nelson, menegaskan dirinya butuh waktu untuk memperbaiki performa tim Pesut Etam.

Ricky menjalankan tugas pertama sebagai pelatih Borneo FC saat bertandang ke kandang Persija. Satu gol yang dicetak gelandang Persija, Rohit Chand, membuat Shane Smeltz dkk. harus pulang tanpa poin.

"Kami bersyukur dengan hasil laga ini. Jujur saya baru tiga hari bersama tim ini. Saya masih butuh waktu untuk memperbaiki beberapa masalah di tim ini," ujar Ricky Nelson.

Pelatih asal Kupang mengaku tidak dibebani target apa pun dari manajemen Borneo FC. Namun, dari laga perdananya bersama tim utama Pesut Etam, Ricky melihat ada sebuah semangat yang bagus dari para pemain untuk tampil lebih baik.

"Kami bermain bagus. Persija hanya beruntung karena kami bermain terus menyerang dan mereka berusaha untuk mencari peluang melalui serangan balik. Saya belum pernah mengikuti laga tandang tim ini secara langsung sebelumnya, tapi dari beberapa pemain saya mengetahui kondisinya lebih baik saat ini," ujarnya.

"Semangat para pemain bagus, tapi semangat saja tidak cukup. Kami butuh sesuatu yang berbentuk taktikal, rencana yang dibuat sejak awal, dan kemudian berlatih dan itu semua membutuhkan waktu. Tapi setidaknya anak-anak sudah bersemangat dan semoga ke depan kami bisa lebih baik saat laga tandang," lanjutnya.

Kekalahan di kandang Persija membuat Borneo FC tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengoleksi 20 poin dari 15 laga.

Video Populer

Foto Populer