Ada Tiket Bekas Dijual Lagi saat Laga Persija Vs Borneo FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Jul 2017, 20:45 WIB
Persija, Jakmania

Bola.com, Bekasi - Laga antara Persija Jakarta dan Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2017) meninggalkan sebuah masalah baru terkait penjualan tiket. Sejumlah pendukung Persija tertipu membeli tiket bekas yang disambung-sambung dengan isolasi oleh calo dan dijual kembali kepada para penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan.

Permasalahan tiket ini muncul saat dua orang penonton yang berasal dari Bogor membeli tiket di luar tribune utara Stadion Patriot. Membeli tiket dengan harga yang sama, yaitu Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi, akhirnya dua penonton tersebut tertipu karena tidak memeriksa lagi tiket tersebut.

Penyebab kedua korban tidak memeriksa lagi karena sang calo menipu dengan menyebut pertandingan sudah dimulai dan kedua korban pun seperti merasa terpengaruh dan langsung beranjak pergi untuk masuk ke dalam stadion. Namun, saat pengecekan melalui alat scanner, tiket tersebut tak bisa dibaca.

Dugaan awal tiket tersebut disinyalir palsu. Namun, begitu pihak loket.com selaku pendistribusi tiket datang dan memeriksa, ternyata tiket tersebut asli, hanya saja sudah digunakan untuk masuk sebelumnya.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Persija, Arif Perdana Kusuma, berang dengan munculnya modus kejahatan baru terkait tiket pertandingan ini. Arif menghimbau kepada para pendukung Persija agar tidak lagi membeli tiket pertandingan tanpa koordinasi dengan koordinator wilayah atau di luar loket stadion.

"Saya meminta kepada semua The Jakmania untuk tidak lagi membeli tiket pertandingan melalui calo, hal seperti ini pada akhirnya yang terjadi. Tolong beli tiket melalui korwil The Jakmania yang resmi menjual tiket. Selain itu, semua orang bisa membeli tiket pertandingan di loket yang tersedia di sekitar stadion," ujar Arif.

Kedua korban tiket bekas yang dijual kembali itu pun akhirnya bisa menyaksikan pertandingan antara Persija dan Borneo FC sejak awal babak kedua. Panitia pelaksana pertandingan Persija mengambil kebijakan tersebut karena merasa kedua suporter yang datang dari Bogor itu sebagai korban.

Namun, panpel pertandingan Persija berharap agar The Jakmania lebih berhati-hati, termasuk saat Macan Kemayoran melakukan laga uji coba kontra RCD Espanyol. Arif Perdana Kusuma pun berharap kejadian tiket bekas yang disambung dan diual kembali itu tidak akan terjadi di laga kontra klub LA Liga itu.

Persija akan menghadapi Espanyol dalam sebuah laga uji coba di sela-sela padatnya jadwal Liga 1 2017. Bambang Pamungkas dkk. akan menghadapi Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (19/7/2017), atau tiga hari sebelum laga klasik kontra Persib Bandung.