Liga 2: Suporter Bentrok, Laga PSIR Vs Persis Dihentikan

Oleh Ronald Seger pada 16 Jul 2017, 21:30 WIB
Persis Solo

Bola.com, Rembang - Bentrokan antarsuporter terjadi dalam lanjutan Grup Liga 2 2017 di Stadion Krida Rembang, Minggu (16/7/2017). Duel antara tuan rumah PSIR Rembang menjamu Persis Solo terhenti pada menit ke-50 atau satu menit setelah tuan rumah mencetak gol lewat kaki Rudy Santoso.

Sejatinya pertandingan yang dipimpin wasit Adi Kristiawan berjalan lancar. Sekitar 2000-an suporter Persis Solo, Pasoepati, membanjiri tribune sisi timur stadion. Suporter kedua kesebelasan juga saling memberikan dukungan dengan aman hingga jeda babak pertama.

Namun semua berubah di babak kedua. Laga baru berjalan empat menit, publik tuan rumah bersorak saat Rudy Santoso mencetak gol. Namun setelah itu justru muncul insiden aksi saling lempar antara kedua pendukung di tribune sisi timur maupun barat. Bahkan keributan terjadi hingga bench pemain cadangan Persis.

Tak lama berselang, kericuhan semakin meluas hingga masuk ke dalam lapangan yang melibatkan suporter kedua tim yang berhasil menjebol pagar pembatas. Perangkat pertandingan terpaksa menghentikan jalannya laga karena suasana yang sudah tak kondusif. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat keamanan langsung mengarahkan suporter Pasoepati ke Solo.

Asisten manajer Persis Solo, Sri Widadi, memilih untuk tidak meneruskan laga karena kondisi sudah tidak kondusif. ''Empat pemain kami terkena lemparan batu yakni Rudiyana, Egy Septian, Akbar Riansyah, dan Bakori Andreas serta asisten pelatih maupun ofisial, '' kata Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono.

Dave Ariefio ClassicBikeDave Ariefio ClassicBike

Beri sanksi suporter pasoepati yang suka rusuh, anarki, dan tidak sopan.