Sukses


Prediksi Perseru Vs Semen Padang: Ngotot demi Tambahan Poin

Bola.com, Serui - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Perseru Serui bangkit dalam dua laga terakhir dengan mengalahkan tim lawan, yakni Persegres Gresik United dengan skor 1-0 (8/7/2017) dan menahan tuan rumah Persipura dengan skor 2-2 dalam derby Papua (12/7/2-17).

Prestasi ini cukup apik. Namun, belum cukup untuk mengangkat mereka ke posisi aman menjauhi zona degradasi. Saat ini Perseru berada peringkat ke-16 dengan 10 poin atau tujuh poin dari zona aman.

Dengan kembali bermain di kandang menjamu Semen Padang yang memiliki rekor buruk saat away, Perseru cukup percaya diri. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Marora, Serui, Senin (17/7/2017), jadi kesempatan Perseru untuk menambah poin.

Peluang cukup besar karena selama bermain di Liga 1 2017, dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni, tim berjulukan Cenderawasih Oranye ini baru sekali kalah, yakni saat menjamu PSM Makassar (4/5/2017). Tiga pertandingan lain berakhir dengan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Saat Bulan Ramadan lalu, Perseru memang menelan tiga kekalahan beruntun di partai kandang. Namun, ada catatan mengingat tiga partai itu seluruhnya dimainkan di markas tim lawan.

Perseru terpaksa jadi musafir karena belum bisa menggelar pertandingan di malam hari saat bulan puasa. Jadi, meski bermain di kandang lawan, sejatinya tiga laga itu berstatus jadi partai kandang bagi Perseru.

Rekor Tandang Semen Padang

Di sisi lain, Semen Padang dibayangi rapor buruk saat bertandang ke markas Perseru. Hal itu tidak terlepas dari catatan kekalahan yang diperoleh tim Kabau Sirah saat tampil di Tanah Papua.

Kekalahan tim urang awak dikabarkan lebih banyak disebabkan masalah nonteknis. Salah satunya, dikerjai sang pengadil. Trauma kekalahan di markas Perseru kembali membayani Semen Padang, karena minimnya pemain yang dibawa ke Serui. Hal itu sedikit banyak jadi masalah tersendiri bagi tim urang awak.

Menariknya, jika pertandingan berlangsung di luar Papua, Semen Padang terlihat lebih digdaya. Terbukti pada penyisihan Grup E Piala Presiden 2017, Hengki Ardiles dkk. waktu itu menggulung Perseru dengan skor setengah lusin gol tanpa balas di Pulau Madura.

Hal ini pula yang menjadi perhatian pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar. "Kami memang memiliki rekor tidak baik pada laga tandang ke Serui. Namun, kami ingin memutus rekor tersebut saat kembali bertemu," ujar Nilmaizar.

Dalam lawatan ke Serui, Semen Padang tidak membawa lima pemain andalan. Mereka adalah Irsyad Maulana, Vendry Mofu dan Finno Andrianas buntut akumulasi kartu. Sementara Rudi Doank dan Ko Jae-sung juga absen karena harus memulihkan cedera.

"Mau tidak mau kami harus memanfaatkan seluruh pemain yang ada. Lima pilar kami tidak bisa tampil karena masalah akumulasi kartu dan dalam tahap pemulihan cedera. Walau begitu, 17 pemain yang ada saat ini secara kualitas tidak begitu berbeda dengan pemain yang absen," jelas pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

"Selain soal rekor bermain di partai tandang, tim Kabau Sirah memiliki modal buruk sebelum menghadapi Perseru, yakni ditahan Persija Jakarta di kandang sendiri dengan skor 1-1 (12/7/2017).

Meski begitu, Semen Padang tetap berupaya pulang dengan poin, setidaknya dengan hasil menahan Perseru mengingat posisi mereka di klasemen juga tidak terlalu bagus, yakni berada di urutan ke-14 dengan poin 18.

Prakiraan Susunan Pemain
Perseru Serui (4-5-1): Sukasto Effendi; Bilibig Mahrus, Mochammad Zaenuri, Boman Aime, Kalvin Wopi; Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Silvio Escobar
Pelatih: Agus Yuwono

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko; Tambun Naibaho, Kevin Ivander, Riko Simanjuntak, Didier Zokora; Boas Artururi, Marcel Sacramento
Pelatih: Nilmaizar

 

Video Populer

Foto Populer