Prediksi Madura United Vs Persiba: Kesempatan Salip PSM

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Jul 2017, 06:16 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United berpeluang besar memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017. Syaratnya tim asuhan Gomes de Oliveira mengalahkan Persiba Balikpapan pada pekan ke-15 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Saat ini, Madura United berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 25 poin. Laskar Sapeh Kerrab hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

"Sekarang kami main di kandang sendiri. Harus main maksimal selama 90 menit untuk memenangkan pertandingan," ujar Gomes seperti dilansir situs resmi tim.

Madura United semakin bernafsu meraih kemenangan setelah takluk 1-2 dari Bhayangkara FC pada pekan sebelumnya. Kesempatan bermain di kandang sendiri bakal dijadikan momentum untuk kembali ke tren positif.

Kendati demikian, kubu tuan rumah juga enggan meremehkan Persiba yang datang dengan status tim juru kunci Liga 1 2017. "Mereka menunjukkan kualitas juga, artinya mereka bukan tim yang lemah. Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Kami tidak boleh hilang poin di kandang," kata Gomes.

Juru racik formasi asal Brasil itu pun meminta lini belakang timnya mewaspadai pergerakan striker Persiba, Marlon Da Silva. "Kami harus menjaga dia. Kami harus kompak dan pertahanan harus berjalan lebih baik dari pertandingan sebelumnya agar kami tidak kebobolan,” tukasnya.

Sementara itu, Persiba bakal tetap bermain menyerang di kandang Madura United. Tim tamu tak silau dengan materi pemain Madura United, termasuk keberadaan marquee player asal Nigeria, Peter Odemwingie yang telah mengoleksi 12 gol.

Permainan menyerang akan diusung agar Persiba bisa kembali ke tren positif setelah gagal menang dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, Persiba menahan PSM 2-2 di Stadion Parikesit, Balikpapan, 13 Juli 2017.

"Kami akan bermain kompak melawan Madura United dan akan tampil menekan untuk memaksimalkan peluang. Saya akan menempatkan beberapa pemain depan yang nantinya akan membunuh mereka," ucap Milomir Seslija, pelatih Persiba.

Prakiraan susunan pemain
Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Rizki Dwi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persiba Balikpapan (4-5-1): Yoewanto Beny; Yudi Khoerudin, Dirkir Glay, Absor Fauzi, Alfath Faathier; Tedi Hasanuddin, Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Robi Kriswantoro, Heri Susanto; Marlon Da Silva

Pelatih: Milomir Seslija