Sukses


Prediksi Persela Vs Bhayangkara FC: Mencari Gol Cepat

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menjalani pekan yang cukup berat saat meladeni Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017). Pasalnya, tim tamu mengusung motivasi tinggi untuk melanjutkan tren positif yang sedang mereka alami. Maka itu, pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, mengingatkan agar anak buahnya tidak hilang konsentrasi selama pertandingan.

Persela tidak ingin rekor kandang mereka ternoda untuk kali ketiga. Maklum, sudah dua kali mereka merasakan kekalahan di kandang, dari Bali United (30/4/2017) dan Persipura Jayapura (14/6/2017). "Misi kami menghindari kekalahan ketiga di kandang, karena itu sangat menyakitkan," ujar Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto.

Seperti sebelumnya, Herkis meminta pemainnya tampil menyerang agar bisa mencetak gol di menit-menit awal. Maklum, dari dua kekalahan yang mereka alami di Lamongan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini selalu gagal meraih kemenangan jika pada 45 menit pertama mereka tidak juga mencetak gol.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Persela setelah tertinggal lebih dulu mereka lakukan kala menjungkalkan Sriwijaya FC 2-1 (1/6/2017). Kala itu, Persela tertinggal 0-1 seusai Beto Goncalves menjebol gawang Choirul Huda di menit ke-58, tetapi mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol Samsul Arif dan Aang Suparman.

"Kalau bisa unggul cepat kenapa harus menunggu lebih lama. Karena dengan mencetak gol lebih dulu, akan meringankan beban pemain dan membuat mereka bisa menikmati pertandingan sekaligus meningkatkan motivasi para pemain," ujar Herkis.

Kehadiran Ivan Carlos setelah dua kali absen di laga sebelumnya, memberi garansi bagi tuan rumah. Dengan kondisi lebih bugar, Ivan bisa diandalkan untuk menjalankan skenario permainan yang sudah dirancang sang pelatih.

Di pihak tim tamu, Bhayangkara FC juga tidak ingin bernasib sama dengan sejumlah tim tamu yang keok di Lamongan. Berbekal kemenangan 2-1 atas Madura United (13/7/2017), The Guardian tidak ingin tren positif yang sedang alami terputus.

Sebelum menekuk Madura United, Bhayangkara FC mengalami episode buruk ketika dipermalukan Barito Putera 0-1 di kandang dan tumbang 1-2 di tangan PSM.

"Kami datang ke Lamongan dengan satu tujuan, yakni menang. Soal teknis bagaimana cara kami memenangkan pertandingan, biar menjadi rahasia kami," sebut Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Melihat penampilan tim asuhannya di tiga pertandingan terakhir, Mcmenemy optimistis, Bhayangkara FC mampu mencuri poin di kandang Persela. Apalagi, Indra Khafi dkk. sudah menjalani persiapan cukup lama di Surabaya.

"Setelah menang dari Madura United, kami langsung ke Surabaya. Kami melakukan persiapan di Surabaya hingga menjelang pertandingan," tutur Simon.

Prakiraan Formasi Pemain:
Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda; Eky Taufik, Aang Suparman, Zainal Haq, Ahmad Birrul Walidain; Bobby Wirawan, Kosuke Yamazaki, Edy Gunawan, Samsul Arif, Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos
Pelatih: Herry Kiswanto

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho;, Alsan Sanda, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alfin Tuasalamony; Ilham Udin Armaiyn, Lee Yu-jun, Dendi Sulistyawan, Paulo Sergio, Dinan Javier; Thiago Furtuoso
Pelatih: Simon McMenemy

 

Video Populer

Foto Populer