Prediksi Singapura Vs Indonesia U-16: Demi Harga Diri

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Jul 2017, 06:05 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017 di Chonburi Campus Stadium 2, Selasa (17/7/2017). Laga ini akan menjadi pertaruhan harga diri bagi Timnas Indonesia U-16 yang belum sekalipun meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 tampil mengecewakan dari empat laga yang sudah dilalui. Tim asuhan Fachry Husaini bermain imbang melawan Myanmar (2-2) dan menelan tiga kekalahan dari Thailand (0-1), Australia (3-7), serta Laos (2-3)

Rangkaian hasil buruk itu membuat langkah Timnas Indonesia U-16 terhenti di penyisihan grup. Amirudin Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya bisa meraih satu poin sampai pertandingan keempat karena kesulitan bersaing dengan Thailand, Australia, Myanmar, dan Laos.

"Hasil buruk pada pertandingan sebelumnya sudah kami lupakan. Sekarang saatnya saya dan tim pelatih menata tim untuk menatap masa depan sebagai persiapan melawan Singapura dan kualifikasi Piala Asia," kata Fachry.

Pelatih berusia 51 tahun cukup optimistis menatap laga melawan Singapura. Meski enggan meremehkan, mantan pemain Timnas Indonesia itu meyakini jeleknya penampilan Singapura sepanjang turnamen bisa sedikit menguntungkan timnya.

Singapura selalu kalah, kebobolan 13 gol, dan tidak mampu mencetak satu gol pun dari empat pertandingan di Grup A. Hasil negatif itu membuat Singapura menempati posisi juru kunci klasemen sementara tanpa satu poin pun.

"Lawan kami (Singapura) dalam turnamen ini tidak terlalu bagus perjalanannya, tapi kami tetap respek kepada mereka. Bagaimanapun juga Singapura dan kami sama-sama mendapatkan hasil buruk di turnamen ini," ucap Fachry.

Situasi sulit yang dihadapi Singapura dianggap Fachry sebagai celah untuk meraih tiga poin pertama di Piala AFF U-15 2017. Apalagi, Timnas Indonesia U-16 tidak ingin pulang ke Tanah Air hanya dengan meraih satu poin dari lima pertandingan.

"Kami akan tetap berusaha mencuri tiga poin. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami tidak ingin pulang ke Tanah Air hanya dengan meraih satu poin saja," tukas Fachry.

Namun kemenangan atas Singapura tidak akan mengubah posisi Timnas Indonesia U-16 di klasemen sementara. Hal ini dikarenakan Tim Garuda Asia terpaut lima poin dari Laos yang berada di perinkat keempat.