Liga 2: Puncaki Klasemen Putaran Pertama, PSS Tak Mau Terlena

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 17 Jul 2017, 10:15 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berada di puncak klasemen putaran pertama Grup 3 Liga 2. Tim Super Elang Jawa meraih 16 poin, hasil lima kali menang, sekali seri, dan satu kekalahan. Kemenangan telah, 4-1 atas Persibas Banyumas pada pekan terakhir putaran pertama jadi penegas kedigdayaan PSS.

Pelatih PSS, Freddy Mulli mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Terlebih, Busari dkk. juga mencatatkan produktivitas gol yang cukup tinggi yakni 13 gol. Angka itu tertinggi dibanding kontestan lain di Grup 3, dan hanya kemasukan dua gol saja.

''Sementara kami menikmati juara paruh musim ini. Semua elemen terutama pemain telah bekerja keras dan mampu meraih momentum untuk tampil konsisten,'' kata Freddy.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu enggan terlena. Menurutnya, masih ada tujuh pertandingan sisa yang harus dijalani, sekaligus penentu lolos tidaknya ke babak 16 Besar. Putaran kedua disebut Freddy akan berjalan lebih berat mengingat mayoritas tim akan berbenah dengan menambah amunisi.

Menurut pelatih asal Palopo, pada putaran kedua PSS dipastikan tetap menjadi sasaran utama tim-tim lain untuk dikalahkan. Setiap tim dipastikan akan berusaha untuk menjungkalkan PSS yang sangat berambisi promosi ke Liga 1 pada musim depan. Terlebih, PSS sempat kecolongan kala ditumbangkan PSCS Cilacap, 0-1 dalam partai pembuka Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

''Kami harus terus menjaga konsistensi permainan dan fokus ke putaran kedua. Tidak boleh terlena, karena pertarungan akan semakin berat. Semua tim tentu berbenah untuk tampil lebih baik,'' tukasnya.

Persaingan Grup 3 masih berjalan sengit. PSS Sleman dibuntuti PSCS Cilacap, dan PSGC Ciamis yang sama-sama mengoleksi 12 poin. Lalu di posisi ke 5-6 ada Persibas Banyumas dan Persip Pekalongan yang meraih 10 poin.