Sukses


Mantan Pelatih PSM Resmi Menangani Klub Seri C Brasil

Bola.com, Jakarta - Apa kabar Luciano Leandro? Sejak tidak lagi menangani PSM pada Juli 2016, Luciano kembali ke negara asal, Brasil. Kini Luciano sudah resmi menangani Macae Esporte, klub seri C Brasil. Luciano menandatangi kontrak dengan Macae, Minggu (16/7/2017) sore waktu setempat.

"Saya akan menangani klub ini sampai akhir musim. Targetnya, saya wajib membawa Macae lolos dari degradasi," ujar Luciano kepada Bola.com, Senin (17/7/2017).

Luciano Leandro mengganti peran pelatih sebelumnya, Antonio Carlos Roy, yang dipecat karena hanya mampu membawa Macae di peringkat 8 dari 10 klub di Grup A Seri. Selain Seri C, Macae masih bertahan di 16 Besar Copa Rio de Janeiro.

Berdasarkan jadwal, Macae akan menjamu Americano pada pertemuan kedua, Selasa (18/7/2017) waktu setempat. Pada pertemuan pertama di kandang lawan, Macae menahan imbang Americano tanpa gol.

"Melatih klub level Seri C sangat bagus buat karier saya, Teman. Saya berterima kasih kepada PSM Makassar yang telah memberi saya kesempatan untuk mengasah kemampuan," ujar Luciano.

Menurut Luciano, melatih klub Macae bisa merupakan tantangan terbesar dalam kariernya. Karena kalau dia bisa mempertahankan status Macae di Seri C, dia akan mendapat tambahan kontrak selama semusim berikutnya.

Apalagi, kalau lolos dari degradasi Macae akan mengikuti Campeonato Carioca yang mulai digelar pada Januari 2018. "Di ajang itu, klub besar Brasil seperti Flamengo, Botafogo, Gremio, dan Corinthians ikut serta," papar Luciano.

Luciano Leandro menambahkan dirinya juga bisa lebih enjoy melatih Macaeo karena klub itu bermarkas tidak jauh dari Hotel Makassar, bisnis hotel yang dikelolanya bersama keluarga. "Yang pasti lebih tenang karena saya tidak jauh dari keluarga," pungkas Luciano mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer