The Jakmania Diimbau Tidak Datang ke GBLA saat Persib Vs Persija

Oleh Erwin Snaz pada 17 Jul 2017, 18:45 WIB
The Jakmania

Bola.com, Bandung - Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, diimbau tidak datang ke Bandung untuk mendukung langsung tim kesayangan saat dijamu Persib, Sabtu (22/7/2017), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2017.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo, seusai melakukan pertemuan dengan manajer Persib, Umuh Muchtar, dan perwakilan dari bobotoh di Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).

"Bobotoh dan manajemen Persib sudah sepakat mengimbau agar The Jakmania tidak datang, termasuk saya juga sebagai Kapolrestabes Bandung mengimbau supaya suporter Persija tidak datang, tapi bisa menonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," ujar Hendro Pandowo.

Polrestabes Bandung, lanjut Hendro, siap melakukan pengamanan dan pihaknya sudah menyusun rencana pengamanan, juga melakukan rapat koordinasi dengan panpel, manajemen, dan bobotoh.

"Setiap pertandingan Persib, kami selalu membuat pola pengamanan apalagi melawan Persija, akan kami buat pola pengamanan empat ring, ring satu, dua, tiga, dan ring empat. Ring empat itu sudah termasuk jalur masuk pintu tol," jelas Hendro.

Untuk laga Persib kontra Persija, kata Hendro, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Jakarta, Polres Depok, termasuk dengan suporter The Jakmania. "Kami rencananya akan menurunkan keamanan gabungan sebanyak 2.200 lebih personel keamanan," ucap Hendro mengakhiri pembicaraan.