Inilah Sosok Ideal Pengganti Djanur Versi Viking Persib Club

Oleh Erwin Snaz pada 17 Jul 2017, 15:30 WIB
Rahmad Darmawan

Bola.com, Bandung - Kekosongan posisi pelatih kepala pasca keputusan mundur yang diambil Djadjang Nurdjaman diikuti dengan spekulasi perihal pelatih anyar Persib Bandung.

Nama-nama seperti Rahmad Darmawan, Miljan Radovic, Zoran Milinkovic, Jaya Hartono, dan Liestiadi mulai muncul ke permukaaan sebagai kandidat pengganti Djadjang Nurdjaman. Meski demikian, manajemen Persib belum membuka diri siapa pengganti Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, sempat mengungkapkan pengganti Djanur kemungkinan besar baru mulai bertugas pada putaran kedua Liga 1

"Untuk sementara Persib dipimpin Herrie Setiawan dulu. Insya Allah, putaran kedua sudah ada pelatih baru. Saya akan bicara dulu dengan jajaran manajemen Persib lainnya," ucap Umuh kala itu.

Lalu bagaimana kriteria pelatih Persib yang pas di mata bobotoh? Agus Rachmat, salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), mengatakan pengganti Djanur, baik pelatih asing maupun lokal, harus bisa memberikan prestasi ke Persib.

"Selain itu seorang pelatih Persib jangan mudah menyerah dan harus tahan banting dengan kritikan bobotoh. Dia pun harus bisa menyajikan strategi yang enak ditonton dan harus dekat dengan bobotoh juga," ucap Gusdul kepada Bola.com di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (17/7/2017).

Sosok pelatih yang pas menangani tim Maung Bandung, lanjut Gusdul, ada pada diri Rahmad Darmawan. Namun, keputusan ada di tangan manajemen.

"Menurut pribadi saya, yang cocok jadi pelatih Persib adalah Rahmad Darmawan. Itu pendapat pribadi saya," kata Gusdul.

Disinggung munculnya nama Miljan Radovic yang ramai dibicarakan di media sosial sebagai calon pelatih Persib yang pas, Gusdul menyebutkan Radovic belum berpengalaman sebagai pelatih klub di Indonesia.

"Radovic hanya berpengalaman sebagai pemain saja. Kalau meracik klub asal Indonesia belum ada pengalaman. Saya akan berat juga kalau sama Radovic," tukas Gusdul.

Dirigen Viking, Yana Umar, berharap pengganti Djanur adalah pelatih lokal. Namun, Yana enggan secara gamblang siapa pelatih lokal yang pas untuk memimpin Atep dkk. nanti.

"Yang penting lokal saja. Saya pikir manajemen lebih tahu siapa pelatih lokal yang tepat memimpin Persib. Pokoknya harus lebih baik dari Djanur," ucap Yana.

 

maung_lugaymaung_lugay

kali ini dengar bobotoh wak haji demi masa depan persib maka datangkan RD itu ajj

CherouveimCherouveim

Pelatih @Persib M. Zein Alhadad

Rully WijayakusumaRully Wijayakusuma

cari pelatih asing yg berkualitas, cerdas, tegas. Pelatih lokal gak bisa mendisiplinkan pemain.

Lihat Lainnya