Bermain Disiplin Jadi Kunci Semen Padang Tahan Perseru

Oleh Arya Sikumbang pada 17 Jul 2017, 17:15 WIB
Semen Padang

Bola.com, Serui - Semen Padang melanjutkan tren positif pada partai tandang menghadapi Perseru Serui di lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Marora, Serui, Senin (17/7/2017). Pada laga ke kawasan Indonesia Timur itu, tim Kabau Sirah memastikan satu poin hasil bermain imbang kacamata.

Meski tampil di kandang lawan, Semen Padang tetap bermain terbuka dan menyerang. Baik tuan rumah dan tim tamu memilih bermain terbuka sejak menit pertama. Tidak satu pun gol berhasil diciptakan walau banyak peluang yang tercipta, yang kandas di area pertahanan.

Di babak kedua, pola permainan sama kembali ditunjukkan Semen Padang. Marcel sacramento dan Riko Simanjuntak beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Perseru namun selalu urung menjebol gawang Sukasto Effendi.

Hingga wasit Yandis meniup peluit bertanda berakhirnya pertandingan, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Target poin memang diusung tim urang awak pada lawatan ke Pulan Yapen itu. Keyakinan itu disampaikan pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, di tengah banyaknya pilar utama yang absen pada duel tersebut.

"Sejak awal kami memang menargetkan memetik poin saat bertandang ke Serui. Hasil ini sangat kami syukuri. Perjuangan tim untuk sampai ke Serui sangat berat dan melelahkan. Kami bersyukur bisa mengamankan satu poin di sini," ujar Nilmaizar seusai pertandingan.

Nil menyebut kunci menahan imbang Perseru di kandangnya tidak terlepas dari disiplinnya seluruh lini. Selain itu rotasi antara bertahan dan menyerang berjalan dengan sangat baik.

"Pemain bermain sangat disiplin. Kami beberapa kali mampu menciptakan peluang, namun gagal berbuah gol. Bagi saya pribadi, hasil ini sangat ideal di tengah usaha keras tuan rumah untuk mengamankan kemenangan," kata pelatih Semen Padang kelahiran Payakumbuh itu.