Hamka Hamzah dan PSM Beda Sikap soal Sanksi Komdis

Oleh Abdi Satria pada 17 Jul 2017, 18:15 WIB
Hamka Hamzah

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, harus menjalani larangan dua kali tampil di Liga 1 plus denda Rp 75 juta. Mantan bek timnas senior ini dijatuhi sanksi karena mengacungkan jari tengah saat PSM dijamu Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

Hamka Hamzah mengaku pasrah dengan sanksi yang diterimanya. Pada akun Instagram personalnya, hamka23hamzah, mantan kapten Arema FC ini menulis "Saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas sanksi yang saya terima. Saya akan instropeksi diri agar ke depannya lebih bisa menahan emosi lagi#23."

Berbeda dengan Hamka, manajemen PSM tampaknya tidak ingin terkena sanksi. Pada Minggu (16/7/2017), PSM melayangkan surat banding untuk meminta keringanan hukuman.

"Maaf saya tidak bisa menjelaskan secara detail isi surat itu. Yang pasti, kami menjelaskan kronologis kejadian versi PSM dengan harapannya ada keringan hukuman," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM kepada Bola.com, Senin (17/7/2017).

Sosok Hamka sangat dibutuhkan PSM menyusul cedera hamstring yang menimpa Steven Paulle, duetnya di posisi bek sentral. Setelah menjamu Barito Putera, PSM akan bertandang ke Bali United (23/7/2017) dan Madura United (29/7/2017).

Absennya Hamka dan Paulle membuat PSM praktis bertumpuh pada duet Ardan Aras-Hendra Wijaya. Jelas sangat riskan berharap banyak pada duet ini. Terutama saat dijamu Bali United dan Madura United.

Padahal, PSM sangat butuh poin untuk menjaga takhta klasemen. "Diihat saja keputusan selanjutnya setelah manajemen bersurat untuk meminta keringanan hukuman," tutur Andi Widya Syadzwina.